Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Polisi Amankan Terduga Kasus Jambret

Polisi Amankan Terduga Kasus Jambret

Diposting pada 01/04/2019, 12:09 WIT
Polisi saat melakukan pemeriksaan di salah satu rumah milik terduga penjambret di Desa Rawajaya.
Polisi saat melakukan pemeriksaan di salah satu rumah milik terduga penjambret di Desa Rawajaya.

TOBELO – Jajaran Anggota Polsek Tobelo, berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku penjambretan yang terjadi di Desa Gamsungi pada Sabtu (30/3).

Terduga pelaku penjambretan ini berinisial AM alias Alirun Marasabessy, warga Desa Rawajaya Tobelo. Sebelum penangkapan dilakukan, Polsek didatangi Nelmenia Djurubasa, warga Desa Gamsungi yang melapor terkait dirinya mengalami penjambretan oleh dua warga yang mengendarai sepeda motor.

Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu, kepada Malut Post Minggu (31/3) menjelaskan, kronologi penjambretan ini bermula saat Nelmenia Djurubasa keluar rumah dan bermaksud menuju ke kawasan Pasar. Saat berada di pinggir jalan tak jauh dari Polsek, dua warga dengan mengendarai sepeda motor itu kemudian mendekati Nelmenia Djurubasa dan langsung merampas tas yang dipengannya. “Usai merampas tas tersebut, dua warga ini tancap gas dan menghilang,” ungkap  Aiptu Hopni Saribu mengutip penjelasan korban,
Aiptu Hopni Saribu melanjutkan, karena tak mau ketinggalan jejak, personil Polsek kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku penjambretan, dari keterangan sejumlah saksi dilapangan, kami kemudian mengarah ke Desa Rawajaya, dan betul saja, hasil dari keterangan sejumlah saksi itu kemudian polisi berhasil mendapatkan salah satu barang bukti milik korban penjambretan. “Dari hasil penelusuran tadi malam, (Sabtu Malam red), petugas berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku atas nama AM alias Alirun Marasabessy, ditangan terduga ini, kami mendapati satu unit HP merek xiaomi, namun barang bukti lain tidak ditemukan,” terang Aiptu Hopni Saribu.
Dilanjutkan Aiptu Hopni, korban sendiri sebelumnya kehilangan uang Rp. 1 juta dan HP yang disimpan dalam tas yang dibawa lari penjambret. “Dari keterangan terduga pelaku yang kami tahan ini, Hanphone yang dipegangnya itu diserahkan oleh dua orang pengendara kepadanya, dua orang tersebut meminta agar data dan isi dalam HP itu agar di hapus atau diformat. Namun belum sempat melakukan tindakan itu, Polisi keburu meringkus terduga tersangka pelaku penjambretan,” terang Hopni.

Hingga Minggu (31/3) Kasus ini terus dikembangkan. Namun kata Aiptu Hopni Saribu, identitas pelaku sudah dikantongi. “Identitas pelaku sudah ditangan petugas, dan saat ini mereka masih dalam pengejaran, sementara satu terduga pelaku yang memegang HP milik korban kita tahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” Tutu Aiptu Hopni Saribu. (Tr-04/Lid)

 

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Tutup Tambang Roko

07/02/2018, 13:57 WIT

Ketua KPU Halut Nyaris Dipukul Napi

18/04/2019, 13:16 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan