Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / Gelar Pelatihan Jelang Wisuda

Gelar Pelatihan Jelang Wisuda

Diposting pada 02/04/2019, 09:26 WIT
PELATIHAN: Suasana pelatihan bagi para calon wisudawan UMMU
PELATIHAN: Suasana pelatihan bagi para calon wisudawan UMMU

TERNATE-  Sebelum meninggalkan kampus, para calon alumnus UMMU  kembali dibekali pengetahuan dan keterampilan agar nantinya mampu bersaing di dunia usaha terutama dalam menghadapi era industri 4.0 yang lebih menekan pada era digital yang lebih canggih dan makin menantang.  

Ini dilakukan dalam bentuk pelatihan dunia kerja  entrepreneurship yang dilaksanakan oleh LPKA3A (Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan, Kesejahteraan,Karir dan Alumni) UMMU. Kegiatan dengan tema Kesiapan Alumni Menghadapi Dunia Kerja di Era Revolusi Industri 4.0 ini, berlangsung di Rektorat  Senin,(1/4).  Ada empat narasumber  yang dihadirkan, yakni dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Malut, Dinas Tenaga Kerja Sosial Kota Ternate, pengusaha dan psikolog.

Hasrun Rasai, pengusaha muda berbagi tips sukses menggali potensi dalam berwirausaha serta trik menjadi wirausaha sukses.  Salah satunya adalah dengan menghargai waktu. “Salah satu faktor seorang  gagal adalah tidak menghargai waktu," katanya.

Sementara Ketua Panitia, Sukur Solemen berharap, kegiatan ini akan memberikan masukan kepada calon wisudawan agar mampu bersaing secara nasional maupun global dan tidak bergantung pada PNS. ”Para calon wisudawan harus bisa mengembangkan bisnis sesuai dengan bidang Yang mereka lakoni," jelasnya seraya menjelakasn sasaran kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk mengembangkan akses informasi lowongan kerja.  Pelatihan khusus untuk para lulusan ini, telah berlangsung sebelumnya dan akan menjadi rutinitas UMMU  jelang wisuda. ( tr-04/nty)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan