Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Tabrak Pejalan Kaki, Dua Orang Tewas

Tabrak Pejalan Kaki, Dua Orang Tewas

Diposting pada 02/04/2019, 11:42 WIT
LAKALANTAS: lakalantas yang terjadi di WKO Tobelo.
LAKALANTAS: lakalantas yang terjadi di WKO Tobelo.

TOBELO – Kecelakaan lalu lintas malam tadi (1/4) menewaskan dua warga Halmahera Utara. Kedua korban tewas setelah menabrak seorang pejalan kaki. Sementara di pejalan kaki selamat dengan luka di kepala.

Lakalantas tersebut terjadi sekira pukul 8 malam di jalan Desa WKO, Kecamatan Tobelo Tengah, Halut. Saat itu, Bill Anris Rakinuang (22) mengendarai sepeda motor Honda Supra bernomor polisi DG 2443 YX melaju dari barat menuju timur. Ia memboncengi Nelson Adesulung Pureng (32).
Setibanya di Desa WKO, Bill yang berprofesi sebagai sopir tak melihat Daud Kwalepa (60), warga Desa Mahia, Tobelo Tengah yang tengah menyeberang jalan. “Pejalan kaki menyeberang dari arah selatan menuju utara. Pengendara melaju dengan kecepatan tinggi dan kehilangan kendali ketika melihat ada yang menyeberang,” ungkap Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu saat dikonfirmasi.

Begitu kehilangan kendali, Bill akhirnya sempat menabrak Daud, lalu menabrak pohon sehingga ia dan Nelson terjatuh. Ketiganya pun langsung dilarikan ke RSUD Tobelo oleh warga sekitar.
Sayangnya, Bill yang merupakan warga Desa Gosoma, Tobelo itu mengalami luka di kepala dan nyawanya tak dapat diselamatkan. Begitu pula rekannya Nelson. Keduanya dinyatakan tewas setelah dibawa ke rumah sakit. “Sedangkan pejalan kaki hanya mengalami luka robek di bagian kepala. Jadi dua orang meninggal dunia. Itu sesuai laporan dari Kasat Lantas setelah mengumpulkan informasi maupun data-data,” terang Hopni.

Polisi kemudian menyita kendaraan yang digunakan Bill dan Nelson sebagai barang bukti. Polisi juga membuat sketsa kasar, mengambil identitas saksi, membuat visum et repertum serta laporan polisi. “Jadi tindakan yang dilakukan sementara melengkapi penyidikan dan memanggil saksi-saksi untuk diperiksa,” pungkas Hopni.(cr-04/kai)

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Tutup Tambang Roko

07/02/2018, 13:57 WIT

Ketua KPU Halut Nyaris Dipukul Napi

18/04/2019, 13:16 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan