Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Nasib Ketua DPRD Segera Ditentukan

Nasib Ketua DPRD Segera Ditentukan

Diposting pada 04/04/2019, 10:37 WIT
Fahris Abdullah
Fahris Abdullah

WEDA - Setelah menerima salinan putusan Mahkamah Agung (MA),  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah bakal melakukan rapat untuk membahas status Ketua DPRD Halteng Rusmini Sadaralam.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Halteng Yunus Saliden mengungkapkan, pihaknya akan rapat dengan seluruh fraksi di DPRD Halteng. Hasil rapat, kata dia, akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah. “Hasil rapat akan dilaporkan ke Pemkab Halteng baru selanjutnya ditindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi,” ungkap Yunus.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Halteng Fahris Abdullah menyatakan, proses di BK sudah dilakukan, dan hasilnya sudah disampaikan ke pimpinan DPRD. Karena itu, pimpinan mewajibkan BK untuk nginformasikan kepada seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) teruma ke seluruh fraksi dan lebih khusus fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Saya sudah menandatangani surat yang ditujukan kepada seluruh fraksi,” terang politisi partai Golkar itu.
Ia berharap Rusmini menjalani proses hukum dengan baik. “Mudah-mudahan ibu Ketua saudari Rusmini, tetap tabah dan menjalani proses ini dengan baik,” harapnya.

Soal waktu rapat akan disiasati di internal DPRD. “Yang jelas kita sudah berikan informasi secara tertulis kepada semua fraksi,” katanya. (mpf)  

 

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan