Kamis, 23 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / / Tebar Ancaman, Ayah Perkosa Anak Sendiri

Tebar Ancaman, Ayah Perkosa Anak Sendiri

Diposting pada 04/04/2019, 10:43 WIT
DITAHAN: YC alias Yam (34), pelaku pemerkosaan sedarah yang diamankan pihak kepolisian M KABIR/MALUT POST
DITAHAN: YC alias Yam (34), pelaku pemerkosaan sedarah yang diamankan pihak kepolisian M KABIR/MALUT POST

MABA – Kasus incest atau hubungan sedarah kembali terjadi di Maluku Utara. Belum lama ini publik digemparkan dengan pemerkosaan ayah terhadap anaknya hingga sang anak hamil di Kota Ternate, kini kejadian serupa terulang lagi. Kali ini dugaan pemerkosaan ayah terhadap anak terjadi di Kecamatan Maba Tengah, Halmahera Timur.

Adalah YC alias Yam (34), petani yang harus berhadapan dengan polisi. YC ditangkap Selasa (2/4) kemarin lantaran memperkosa putrinya sendiri (14) yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP. Saat ini korban tengah mengandung dengan usia kehamilan 5 bulan.

Kasat Reskrim Polres Haltim AKP Naim Ishak mengungkapkan, kasus tersebut telah dilaporkan sejak 28 Maret lalu dengan nomor laporan polisi (LP) 06/III/2019. “Pelaku dijemput dan dibawa dari rumah pelaku di Kecamatan Maba Tengah menuju kantor Polres Haltim didasarkan pada Surat Perintah Penangkapan 03/IV/2019 dan Surat Penyelidikan nomor 50/III/2019,” ungkapnya kemarin (3/4).

Menurut polisi, persetubuhan dengan pemaksaan itu sendiri terjadi sejak September 2018. Pelaku melancarkan aksi bejatnya di rumah mereka sendiri. “Dilakukan pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIT. Pelaku menarik tangan korban ke dalam kamar lalu mengancam korban akan dilumpuhkan, gatal-gatal dan dibotakkan jika menolak keinginan pelaku. Mendengar hal itu korban pun diam dan takut sehingga pelaku melakukan aksinya,” papar Naim.

Naim menambahkan, persetubuhan dan pencabulan tersebut terjadi berulangkali di lokasi yang sama. Aksi biadab itu dilakukan hingga Januari 2019. Pada Februari, salah satu saksi, Ona, mengetahui korban tengah berbadan dua. Hal itu pun dilaporkan ke keluarga dan diteruskan ke pihak kepolisian. ”Jadi ini pelaku merupakan ayah biologis dari korban, dan saat ini korban dalam keadaan hamil 5 bulan,” jelasnya.

Saat ini pelaku tengah ditahan di Mapolres Haltim dan harus menanggung akibat hukum dari perbuatan tak bermoralnya tersebut.(ado/kai)

 

 

Share
Berita Terkait

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

KPK Geledah Ruangan Bupati Haltim

06/02/2018, 16:13 WIT

SPPD tak Dibayar, Sekkab Naik Pitam

08/02/2018, 13:52 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan