Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / Pilih GenRe, Sebarkan Virus Baik

Pilih GenRe, Sebarkan Virus Baik

Diposting pada 05/04/2019, 09:36 WIT
Muhammad Al-Ghazali Nuhuyanan
Muhammad Al-Ghazali Nuhuyanan

Menjadi remaja yang produktif adalah salah satu alasan Muhammad Al-Ghazali Nuhuyanan, tertarik dan terlibat di GenRe atau Generasi Berencana. Sebab, banyak hal yang bisa dipelajari sekaligus menambah pengalamannya di masa remaja.”Berbagai virus GenRe misalnya katakan tidak pada nikah dini,  seks bebas  dan narkotika dan Genre ini menyebarkan virus baik,” kata Al  yang pernah meraih juara Creative Challenge pada Jambore GenRe di Bandung.

Meski sibuk di GenRe yang akan menggelar kegiatan dalam waktu dekat, Duta GenRe 2018 ini tetap fokus melaksanakan aktivitas kampusnya bahkan dirinya masih bisa menunjukkan prestasinya.
Mahasiswa Semester VI Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Ternate ini, pernah mendapat penghargaan dari kampus karena meraih IP tertinggi, yaitu 3,80. Putra pasangan
Samsuddin  Nuhuyanan dan Wiwin Nasrun ini juga pernah mewakili kampusnya dalam beberapa kompetisi yakni Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 pilar tingkat provinsi  tahun 2018 dan lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat provinsi  tahun 2017.   
Al yang kini tengah menghadapi semester akhir, mengaku lebih fokus kuliah dan wisuda, berbagi tipsnya. “

Memprioritaskan tugas kampus dan  harus pandai mengatur waktu jangan menundanya,”tuturnya seraya mengaku, selain pengetahuan akademik, kegiatan non akademik juga penting  karena sebagai bekal setelah meraih gelar sarjana. (tr-04/nty).

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan