Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / KPU Gelar Bimtek

KPU Gelar Bimtek

Diposting pada 05/04/2019, 13:32 WIT
 BIMTEK: KPU Halteng saat melakukan Bimtek bagi KPPS, PPK dan PPS di aula Kantor Bupati Halteng
BIMTEK: KPU Halteng saat melakukan Bimtek bagi KPPS, PPK dan PPS di aula Kantor Bupati Halteng

WEDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Tengah melakukan Bimbingan Teknis pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi perhitungan suara, di Kantor Bupati Halteng. Bimtek itu hanya diikuti   Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Weda.
Ketua KPU Halteng Abubakar Ibrahim menyatakan, jumlah KPPS di Kecamatan Weda sebanyak 182 dari 26 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hanya saja, pihaknya hanya mengundang 4 orang di masing-masing TPS. Yakni ketua dan tiga anggota sehingga, total KPPS yang mengikuti Bimtek itu hanya 104 orang. Artinya, masih ada 78 KPPS di Kecamatan Weda yang tidak diikutsertakan dalam Bimtek tersebut. “Begitu juga PPK hanya diundang 5 orang yakni Ketua dan anggota serta PPS hanya diundang 2 orang yakni ketua dan anggota,” jelas Abubakar.

Ia mengungakpan,  KPPS dan PPK serta PPS Kecamatan Weda tidak diundang semuanya karena keterbatasan anggaran. “Kita hanya prioritaskan pemegang administrasi,” ungkapnya.
Meski begitu, Abubakar meminta KPPS, PPK dan PPS yang merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemilu mendepankan integritas dan independensi. “Sebagai penyelenggara harus mengedepankan integritas dan profesionalisme,” pintanya.(mpf)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan