Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Dianggap Cuek, Pemkab Didemo

Dianggap Cuek, Pemkab Didemo

Diposting pada 05/04/2019, 13:34 WIT
DIDEMO: Aliansi peduli masyarakat Waci, Halmahera Timur menggelar aksi di depan Kantor Bupati Haltim, Kamis (4/4) kemarin
DIDEMO: Aliansi peduli masyarakat Waci, Halmahera Timur menggelar aksi di depan Kantor Bupati Haltim, Kamis (4/4) kemarin

MABA - Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) didemo karena dianggap ceuk terhadap kasus pembantaian oleh Orang Tak Dikenal (OTK) yang merenggut tiga nyawa warga Desa Waci, Maba Selatan. Kamis (4/4) kemarin,  aliansi peduli masyarakat Waci menggelar aksi di depan Kantor Bupati Haltim. Massa aksi menuntut pemerintah segera mengungkap kasus tersebut.  

Kordinator aksi Suswanto, dalam orasinya mengatakan, Pemkab Haltim terkesan cuek dengan peristiwa pembantaian yang dilakoni OTK.  Padahal, kasus ini bukan baru kali ini terjadi. 

Kasus pembantaian yang dilakukan OTK terhadap warga Desa Waci sudah tercatat 4 kali terjadi dan mengakibatkan 8 orang tewas. “Mereka (warga, red) yang tewas di tangan OTK itu adalah  Kasiruta Kantor, Arbaya Ahmad,  Adnan Ruba, Safrudin Mato, Boni Safrudin, Habibu Salatun, Karim Abdurahman dan Yusuf Halim," terangnya.

Ia meminta pemerintah daerah berembuk dengan Polres dan Koramil untuk mencari solusi pengungkapan kasus tersebut. “Pemerintah daerah harus  mendukung kinerja Polres untuk menyelidiki kasusu tersebut,” terangnya.

Massa aksi mendesak pemerintah daerah membangun pos keamanan di titik rawan di belakang Desa Waci.(ado/mpf)

Share
Berita Terkait

80 Pemilih Coblos Dua SS

18/04/2019, 13:29 WIT

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

PT Antam Tinjau Kembali Hasil Tes

28/04/2018, 13:27 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan