Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / BPK Periksa Keuangan Pemkab Halteng

BPK Periksa Keuangan Pemkab Halteng

Diposting pada 08/04/2019, 12:28 WIT
Abdurahim Odeyani
Abdurahim Odeyani

WEDA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara mulai memeriksa pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah.

Wakil Bupati Halmahera Tengah Abdurahim Odeyani menyatakan, pemeriksaan pendahuluan sudah selesai, sekarang sudah memasuki tahap pemeriksaan terperinci. “Sekarang sudah masuk pemeriksaan terperinci,” kata orang nomor 02 di Pemkab Halteng itu kepada Malut Post, akhir pekan kemarin.   

Lanjutnya, dalam pemeriksaan  nanti kalau ditemukan kerugian Negara maka disegerakan untuk dilakukan pergantian. “Kalau ada kerugian Negara diupayakan pergantian secepatnya.  Kalau ada kesalahan administrasi kita akan betulkan,” terang mantan Ketua DPRD Halteng itu.    

Kita target mengejar opini wajar tanpa pengeculian (WTP). “ Kalau BPK memberikan WTP berarti pengelolaan keuangan kita baik. Tetapi apabila BPK memberikan wajar dengan pengecualian (WDP) berarti pengelolaan keuangan kita belum baik,” tandas mantan politisi PDIP itu.   

Ia meminta SKPD menyediakan seluruh administrasi yang dibutuhkan BPK. “Kalau BPK datang di kantor harus melayani dengan baik. Jangan mempersulit BPK yang dapat menghambat pemeriksaan,” pinta Ketua DPC Nasdem Halteng itu. (mpf)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan