Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / SELEBRITA / Desy Bahagia Banyak Artis Ikut Nyaleg

Desy Bahagia Banyak Artis Ikut Nyaleg

Diposting pada 08/04/2019, 09:59 WIT
Desy Ratnasari.
Desy Ratnasari.

JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi, Desy Ratnasari, diketahui telah lolos pada Pemilu 2014 lalu dan menjadi anggota Komisi VIII DPR RI usai memperoleh 56.397 suara dari daerah pemilihan Jawa Barat IV, Sukabumi. Melalui Partai Amanat Nasional (PAN), kini pelantun Tenda Biru itu kembali mencalonkan diri menjadi anggota legislatif periode 2019-2024.

Bukan hanya sekedar melenggang ke Senayan dengan nama besarnya sebagai seorang artis. Dilansir dari berbagai sumber, Desy Ratnasari diketahui berhasil membuktikan kinerjanya selama 5 tahun terakhir, termasuk menjadi contoh bahwa artis yang terjun ke politik cukup konsisten dalam memperjuangkan hak rakyat.

"Di sini ada Desy Ratnasari sebagai bukti bahwa di PAN artis menjadi anggota parlemen yang berjuang untuk rakyatnya. Di DPR Desy konsisten perjuangkan hak hak perempuan dan perlindungan anak," kata Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN.

Kesuksesan Desy Ratnasari dalam karier politik, rupanya membuat ibu dari Nasywa Nathania Hamzah ini menyambut baik niat beberapa rekan artis yang juga ingin mendaftarkan diri mereka sebagai anggota legislatif. Bahkan menurutnya siapapun berhak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, asalkan memiliki komitmen besar untuk masyarakat dan Indonesia.

"Very good, artinya bangsa Indonesia betul-betul mendirikan tonggak demokrasi, yang memberikan kesempatan untuk seluruh masyarakat Indonesia, untuk jadi anggota dewan," kata Desy.

"Siapa pun berhak menjadi anggota dewan, siapa pun background-nya apa pun berhak. Selama mereka bisa menunjukkan kinerja yang baik selama mereka juga bisa menunjukkan komitmen untuk kemajuan bangsa Indonesia, silakan," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa selebriti memiliki keuntungan lebih untuk bertarung dalam Pemilu 2019 mendatang, lantaran sudah memiliki nama besar yang akrab di telinga masyarakat. Akan tetapi, ada beberapa faktor yang juga harus diperhatikan, jika ingin meraih suara warga, salah satunya komunikasi.

"Barang kali bagi selebritas kerjanya lebih ringan dibanding tokoh lain yang bukan artis. Mereka kan punya modal sosial berupa popularitas. Ya mungkin tinggal meningkatkan faktor elektabilitas," paparnya.

"Tapi ya sama juga, kalau artisnya tidak turun melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat, ya sama saja, sulit," pungkasnya.(Okz/Lid)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan