Kamis, 12 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Sepekan PDAM 'Kunci' Kran Air

Sepekan PDAM 'Kunci' Kran Air

Diposting pada 10/04/2019, 09:52 WIT
Ilustrasi
Ilustrasi

TERNATE-Keluhan akan layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terus disuarakan warga. Kali ini, keluhan kembali disampaikan warga lingkungan RT 14 kelurahan Kayumerah. Keluhan yang disampaikan bukan tanpa alasan, tapi sudah hampir sepekan, air bersih di Kayumerah, tidak dilayani. Kondisi yang terjadi, membuat warga terpaksa membeli air bersih. Seperti yang dileluhkan Ifan.

"Biasanya suplay air dari PDAM macet karena gangguan. Itu paling lama dua hari, namun masih bisa diatasi karena beberapa rumah sudah dibangun bak penampungan,"akunya. Tapi lanjut Ifan, hampir sepekan ini, air suplay dari PDAM sama sekali tidak lagi jalan. "Akibatnya, warga kewalawan untuk mengatasi kebutuhan air setiap harinya. Ada yang terpaksa membeli air dari pengusaha air keliling, dan ada juga yang harus bepergian keluar kampung untuk sekedar mandi atau kebutuhan lain,"akunya.

Warga kata Irfan, merasa sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. "Kami sangat kesulitan dengan pelayanan dari PDAM, padahal setiap bulan kami terus membayar tagihan air, namun dilapangan layanan sama sekali tidak memuaskan,"sambung Irfan yang kemudian berharap agar pelayanan air di kelurahan Kayumerah segera dibuka kembali.(m6/aji)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan