Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Pemkot Tekan Mou dengan BPPT

Pemkot Tekan Mou dengan BPPT

Diposting pada 10/04/2019, 10:00 WIT
MOU: Penandatanganan kerjasama yang dilakukan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, kemarin (9/4).
MOU: Penandatanganan kerjasama yang dilakukan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, kemarin (9/4).


    TERNATE - Untuk memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan
perizinan berbasis teknologi, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman melakukan penandatanganan  //Memorandum of Understanding// (MoU) dengan Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Dr. Ir. Hammam Riza, M.S yang dipusatkan di Cirebon, Selasa (9/4). Penandatanganan MoU itu, hanya diikuti dua daerah di Malut yakni Kota Ternate dan Tidore Kepulauan .

    Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman usai penandatanganan MoU mengatakan, dengan adanya kerjasama ini BPPT akan membantu daerah terkait dengan inovasi teknologi terkait pelayanan perizinan kepada masyarakat. “ Nanti mereka yang akan memasang  sistem teknologinya," ujar Burhan.

    Menurutnya, dengan sistem berbasis teknologi yang diterapkan nanti akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Biasanya jika mengurus izin harus menunggu lama hingga proses tanda tangan, tapi dengan sistem teknologi ini  tanda tangan juga langsung secara otomatis. “ Ini inovasi terbaru yang sangat membantu daerah," tandasnya.

    Sistem ini sendiri, kata Burhan,  akan diterapkan dalam waktu dekat. Sebelum penerapan, BPPT akan melakukan pelatihan ke staf di DPMPTSP Kota Ternate. Sehingga mereka lebih memahami. “ Jadi nanti di Maluku Utara hanya Ternate dan Tidore yang menerapkan sistem ini," pungkasnya.(Aya/pn/rul).

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan