Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Wabup Kuker di Desa Sawai

Wabup Kuker di Desa Sawai

Diposting pada 10/04/2019, 12:24 WIT
SAMBUTAN: Wakil Bupati Halmahera Tengah Abdurahim Odeyani saat bertemu dengan masyarakat Desa Sawai, Selasa (9/4)
SAMBUTAN: Wakil Bupati Halmahera Tengah Abdurahim Odeyani saat bertemu dengan masyarakat Desa Sawai, Selasa (9/4)

WEDA - Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani melakukan kunjungan kerja (kuker) dan tatap muka di Desa Sawai, Kecamatan Weda Tengah, Selasa (9/4) kemarin. Dalam kuker tersebut Wabup menyampaikan, pertemuan seperti ini sangat penting demi kemajuan pembangunan daerah ke depan. “Kalau kita tidak lagi berkomunikasi seperti ini, saya pastikan proses penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat akan terhambat,” ujar orang nomor dua di Pemkab Halteng itu.

Lanjutnya, masyarakat harus dilindungi dan diberikan pelayanan yang maksimal baik pelayanan pendidikan maupun pelayanan yang berkaitan dengan urusan pemerintahan umum. “Kepala Desa harus proaktif menghadiri kegiatan seperti ini. Bagaimana kita akan melayani masyarakat kalau kegiatan seperti ini saja Kades tidak mau hadir,” tegasnya.

Tanpa terasa, lanjut dia, pemerintahan Elang-Rahim sudah berjalan kurang lebih 1 tahun 2 bulan. Namun rasanya sebagian masyarakat belum tersentuh pelayanan publik. Padahal, banyak hal yang sudah dibuat pemerintahan Elang-Rahim di masa pemerintahan yang masih berusia muda ini. “Karenanya Kepala Desa harus aktif. Sebab dalam menjalankan tanggung jawab kita disumpah,” terangnya.  

Persoalan krusial yang dihadapi daerah ini, kata dia, adalah persoalan pembangunan manusia. Menurutnya, pembangunan fisik tidak akan maksimal apabila tidak didukung dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang memadai. “Kami mengamati, mencermati dan menganalisa persoalan di daerah ini. Ternyata kita dihadapkan dengan masalah pembangunan manusia. Keberhasilan tidak diukur dari kemajuan pembangunan fisiknya tetapi dilihat dari SDM nya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Halteng, Camat Weda Tengah Muhammad Riski Hasyim, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta masyarakat.(pn/mpf)   

 

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan