Rabu, 24 April 2019

 Headline

Amplop untuk Prabowo, Jokowi Ngaku Kuyup

Diposting pada 10/04/2019, 09:12 WIT
KAMPANYE: Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo
KAMPANYE: Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo

PALEMBANG – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer dari Pasar Cinde untuk menuju lokasi kampanye terbuka di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (9/4). Setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 11.30, Prabowo dengan iring-iringan mobil melaju ke Pasar Cinde. Di tengah perjalanan, Ketua Umum Partai Gerindra ini beberapa kali menghentikan laju mobil yang membawanya demi menyapa warga di pinggir jalan.

Sekitar pukul 12.15, Prabowo tiba di Pasar Cinde Palembang dan turun dari mobil. Mantan Danjen Kopassus ini kemudian menyapa masyarakat di pasar sembari berjalan kaki menuju lokasi orasi. Beberapa kali dirinya pun diarak oleh masyarakat yang ingin mengangkatnya di atas punggung.

Beberapa orang bersalaman dan memberikan amplop berisi uang, menyumbang untuk biaya kampanye Prabowo. Prabowo akhirnya tiba pukul 13.45 di lokasi kampanye terbuka, 15 menit molor dari jadwal. "Sepanjang jalan ada yang kasih Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 100 ribu, ada juga yang beberapa juta, dari mana-mana, saya terima. Ini tandanya rakyat ingin mendukung perubahan di Republik Indonesia," ujar Prabowo dilansir dari CNNIndonesia.com.

Dia mengaku terkesan dan terharu melihat masyarakat menyalaminya di sepanjang jalan. Prabowo mengaku sangat sulit masuk ke dalam lokasi kampanye karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi mendukung dirinya.

Prabowo berujar mengerti antusiasme dan dukungan tersebut karena sudah mengunjungi berbagai daerah di Indonesia selama belasan tahun belakangan. Dia menyebut bisa melihat rasa percaya masyarakat yang menginginkan perubahan positif bagi negara ini. "Saya mengerti, saya keliling ke seluruh Indonesia. Saya lihat tatapan mata rakyat Indonesia, lihat kalian. Saya tahu getaran hatimu, saya merasakan tangan-tanganmu, saya juga mencium bau keringatmu," kata mantan Pangkostrad ini.

Dia mengungkapkan sangat tertegun dan terharu karena besarnya kepercayaan masyarakat yang mendukungnya dan Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilpres 2019 ini. "Saya menangkap rakyat Indonesia ingin perubahan. Rakyat Indonesia sudah tidak mau dibohongi lagi. Masyarakat ingin pemerintah yang bersih dari korupsi. Kekayaan Indonesia kembali di tangan rakyat Indonesia," ujar Prabowo.

Kuyup
Sementara itu, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mendapat sambutan meriah dari ribuan pendukungnya di Solo, Jawa Tengah. Saking ramainya sambutan yang ia terima, Jokowi mengaku basah kuyup sesampainya di lokasi kampanye akbar di Stadion Sriwedari. "Waduh, saya sampai ke panggung ini, tidak hujan, tapi baju dan kaus serta celana basah kuyup semuanya," ujar Jokowi dari atas panggung, Selasa (9/4).

Diantar dengan kereta kencana, butuh beberapa menit bagi Jokowi untuk menembus kerumunan massa yang hadir di stadion. Massa yang dilewati oleh rombongan capres nomor urut 01 itu selalu berusaha mengambil foto selfie bersamanya.

Kendati demikian, Jokowi mengaku sangat senang dapat mengunjungi Solo dalam kampanye ini. Ia membanggakan kota di jantung Jawa Tengah ini sebagai tempat awal dirinya berkarier di bidang pemerintahan. “Tapi saya sangat berbahagia sekali, sangat senang sekali," ucap Jokowi dengan intonasi yang panjang.

Sebelum jadi presiden, Jokowi memang dikenal menjabat Wali Kota Solo selama dua periode. Namun belum selesai periode keduanya di Solo, ia mengikuti Pilkada DKI Jakarta pada 2012. Dua tahun berselang, Jokowi mengikuti pilpres dan berhadapan dengan Prabowo Subianto, capres penantang yang kini ia hadapi kembali.

Dalam kampanye ini, kehadiran Jokowi cukup singkat. Sebelumnya di hari ini, sang inkumben menghadiri kampanye terbuka di Karawang, Jawa Barat. Kendati demikian, sejumlah tokoh terkenal turut meramaikan kampanye di Solo. Mereka di antaranya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Pembangunan Manusi dan Kebudayaan Puan Maharani Soekarnoputri, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Yenny Wahid, hingga Ustaz Yusuf Mansur.(cnn/kai)

Share
Berita Terkait

Prabowo-Sandi Kuasai Indonesia Timur

21/03/2019, 12:32 WIT

2019, Tukin PNS Bisa Naik

08/12/2018, 11:11 WIT

Buka Lowongan CPNS 200 Ribu

06/03/2018, 12:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Vote Pilpres

(82,46%)       :       (17,54%)

Dahlan Iskan