Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Tak Hanya Staf, Kadis Juga Disidak

Tak Hanya Staf, Kadis Juga Disidak

Diposting pada 11/04/2019, 12:13 WIT
SIDAK: Sekretaris Kota M Tauhid Soleman saat melakukan sidak di Disdukcapil, Selasa (9/4) lalu.
SIDAK: Sekretaris Kota M Tauhid Soleman saat melakukan sidak di Disdukcapil, Selasa (9/4) lalu.

TERNATE – Sekretaris Kota M Tauhid Soleman memastikan akan terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh SKPD. Menurut Sekkot selama ini, ada pegawai yang tidak pernah mengikuti apel pagi. “ Sidak akan terus saya lakukan. Waktunya tidak saya beri tahu, kalau diberi tahu, mereka sudah pasti akan siap-siap di kantor,” tandas Sekkot, kemarin (10/4).

    Menurut Tauhid, kedisiplinan ASN Kota Ternate masih harus terus ditingkatkan, terutama di SKPD yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakat. “Bukan hanya staf saja yang kita tekankan soal kedisiplinan. Tapi kepala SKPD juga. Jangan sampai kadisnya justru yang sering datang terlambat,” tandas Tauhid.  

   Terpisah Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah  (BKPSDMD) Junus Yau mengatakan, bagi ASN malas tentu akan diberi sanksi sesuai  PP 53. Kewajiban memberikan sanksi itu ada pada pimpinan SKPD. “ Tapi yang jadi pertanyaan, apakah selama ini kepala dinas sudah berikan sanksi atau tidak kepada pegawai yang malas. Kalau yang kami perhatikan hanya inspektorat yang taat menjalankan PP 53 itu,” ungkap Junus.

   Mantan kabag humas ini menegaskan, selain staf, pihaknya juga akan melakukan sidak untuk mengukur kedisiplinan kepala SKPD. Jangan sampai, kepala SKPD justru yang sering terlambat berkantor. “ Bagaimana  kepala dinas tegakan aturan, kalau dia justru yang malas. Karena itu, sidak ini akan terus dilakukan. Jangan kita menuntut stafnya disiplin sementara kudisnya tak bisa memberikan contoh,” pungkas Junus. (Aya/rul).

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan