Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bupati Temui Masyarakat Patani

Bupati Temui Masyarakat Patani

Diposting pada 11/04/2019, 13:17 WIT
TATAP MUKA: Bupati Edi Langkara saat tatap muka bersama masyarakat Kecamatan Patani FAHRUDDIN UDI/MALUT POST
TATAP MUKA: Bupati Edi Langkara saat tatap muka bersama masyarakat Kecamatan Patani FAHRUDDIN UDI/MALUT POST

WEDA - Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara  kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) di Kecamatan Patani. Kunjungan itu sekaligus dirangkaikan dengan tatap muka bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa serta seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Patani. Tatap muka itu berlangsung di Gedung Pertemuan Patani belum lama ini.

Bupati menyampaikan, ada beberapa program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah. Salah satu yang saat ini mulai dikerjakan adalah pembangunan dan peningkatan jalan Hotmix mulai dari Desa Baka Jaya Kecamatan Patani sampai di Desa Batu Dua Kecamatan Patani Utara. Tidak batas di Desa Batu Dua, melainkan pembangunan dan peningkatan jalan tersebut dilaksanakan dari Desa Batu Dua menuju Desa Sakam Kecamatan Patani Timur.

Peningkatan jalan ini, lanjut dia, dibangun dengan sistem penganggaran tahun jamak (Multi Years). “Pelaksanaanya dalam satu tahun harus selesai supaya bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat di wilayah Halmahera Tengah khususnya masyarakat yang berada di wilayah Patani,” terang orang nomor satu di Pemkab Halteng itu disambut tepuk tangan.  

Di sektor pendidikan, lanjut dia, Pemerintah daerah mencanangkan program bantuan beasiswa. Diantaranya beasiswa S1 di dalamnya termasuk kedokteran dan S2 maupun beasiswa S3. Ini dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat. Target pemerintahan Elang-Rahim harus menghasilkan 100 sampai 200 magister di Halmahera Tengah plus doktor 25 orang. “Untuk kedokteran pemerintah daerah menargetkan mencetak 25 dokter dalam lima tahun,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dua periode itu.    

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat terus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun Halmahera Tengah yang maju dan sejahtera berlandaskan falsafah Fagogoru. “Lupakan masa lalu, dan jaga kedamaian agar pemilihan umum yang tinggal beberapa hari ke depan berjalan aman dan damai. Jangan karena perbedaan lalu kita terpecah,” pinta politikus Partai Golkar itu.

Setelah tatap muka, Bupati meninjau titik nol jalan yang akan ditingkatkan statusnya menjadi jalan hotmix di depan SMPN 19 Halteng, Desa Baka Jaya. Usai dari situ Bupati meninjau pembangunan Masjid Desa Baka Jaya. Tidak hanya itu, Bupati pilihan masyarakat Halteng itu melanjutkan perjalanan meninjau kondisi bangunan dan ruangan belajar SD Negeri Yeisowo. Di sekolah Negeri Yeisowo, Bupati memberikan bantuan 45 kursi dan meja belajar.  

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Staf Ahli, pimpinan SKPD, Camat dan Forkopimcam Patani, Camat Patani Utara, Camat Patani Barat, Camat Patani Timur, Kepala UPTD Pendidikan se wilayah Patani, Kepala Puskesmas sewilayah Patani, Kepala Desa, Ketua BPD sewilayah Patani, Kepala Sekolah TK, SD dan SMP sewilayah Patani, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK dan lapisan masyarakat.(pn/mpf)

 

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan