Selasa, 21 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / / Rafli: Tak Ada Instruksi Pindahkan TPS

Rafli: Tak Ada Instruksi Pindahkan TPS

Diposting pada 11/04/2019, 12:46 WIT
ilustrasi
ilustrasi

TOBELO – Terkait dengan penyampaian Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut), Muksin Amrin, untuk tidak menggunakan ruang belajar sekolah sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS), mulai direspon Bawaslu Halut.

Respon tersebut dilakukan Bawaslu Halut, sebatas kroscek ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) serta melaksanakan Rapat internal bersama Panwascam. “Jadi, soal penyampaian ketua Bawaslu Provinsi sudah kita tindaklanjuti. Panwascam akan berkordinasi kembali dengan pihak PPK dan PPS,” kata Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaluddin.

Menurut Rafli, sejauh ini belum ada instruksi secara langsung oleh Bawaslu Provinsi terkait harus dilakukan pemindahan TPS. Hanya saja, apa yang disampaikan tersebut menjadi penting untuk ditindaklanjuti di tingkat Kabupaten.

Meski demikian, hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya TPS yang menggunakan ruang belajar sekolah khusus di Halut. “Hingga saat ini kita belum menerima laporan ada TPS yang menggunakan ruang belajar. Saya contohkan, jika dihari pencoblosan berlangsung dan panitia menemukan TPS dengan menggunakan ruang belajar, prinsipnya kita tidak bisa memindahkan. Namun kita terus mengarahkan Panwascam untuk kroscek secara benar dan kalau ada yang masih menggunakan ruang belajar untuk secepatnya dikoordinasikan,” ujarnya. (Cr-04/Lid)
 

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Enam Desa Mulai Panas

16/04/2019, 12:39 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan