Kamis, 23 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / / Hendrata Serahkan 10 unit Motor Sampah

Hendrata Serahkan 10 unit Motor Sampah

Diposting pada 13/04/2019, 13:21 WIT
SAMBUTAN: Bupati Hendrata memberikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan sepeda motor roda tiga. Ft Humas Kepsul
SAMBUTAN: Bupati Hendrata memberikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan sepeda motor roda tiga. Ft Humas Kepsul

SANANA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes menyerahkan 10 unit sepeda motor sampah untuk masyarakat 10 desa di Kecamatan Sanana dan Sanana Utara.

Penyerahan  bantuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, berlangsung di istana daerah Jumat 912/4) kemarin, dan diterima langsung oleh masing-masing kepada desa. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kepsul Zaldi Umasangaji menuturkan, bantuan tersebut merupakan program dari kementerian dan harus digunakan dengan baik. Sepeda motor roda tiga tersebut diberikan untuk mengangkut sampah di desa-nya masing-masing. “Nanti akan datang lagi lima unit sepeda motor roda tiga merek Tosa. Angkut sampah, jangan angkut yang lain,” tegasnya.

Sementara Bupati Hendrata Thes mengatakan, kendaraan itu harus dipergunakan oleh masyarakat untuk menanggulangi sampah di masing-masing desa. Desa penerima bantuan itu yakni Desa Umaloya sampai Desa Mangon  Kecamatan Sanana, sementara untuk Sanana Utara diprioritaskan Desa Fukweu. "Dengan bantuan ini saya berharap tidak ada lagi sampah yang berserakan di masing-masing desa," pinta Hendrata.

Dia menambahkan, pemkab juga akan menyiapkan kontainer sampah, yang sampahnya mungkin bisa didaur ulang. "Kita ingin daerah ini maju sehingga perlu kerja keras, saya targetkan sebelum masa jabatan selesai semua persoalan pembangunan di Sula ini diselesaikan," janji Hendrata sembari menambahkan perusahaan kayu Barito Timber Pasifik akan kembali beroperasi di Kepsul. "Ini adalah kabar gembira bagi kita semua," pungkasnya. (ikh/onk/*).

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Hendrata: 11 ASN Tetap Dipecat

26/03/2018, 12:33 WIT

Bupati Semprot Anak Buah

15/02/2018, 09:33 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan