Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Galang Dana untuk Korban Lakalantas Nahi

Galang Dana untuk Korban Lakalantas Nahi

Diposting pada 13/04/2019, 13:22 WIT
AKSI: Mahasiswa asal Desa Nahi menggelar aksi simpatik menggalang dana untuk korban lakalantas Gunung Mantua. Ft ikram/malut post
AKSI: Mahasiswa asal Desa Nahi menggelar aksi simpatik menggalang dana untuk korban lakalantas Gunung Mantua. Ft ikram/malut post

SANANA - Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Desa Nahi (Hipmaden) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), menggelar aksi penggalangan dana korban lakalantas Gunung Mantua Desa Paratina, Kamis (11/4) lalu.

 

Aksi yang dilakukan kemarin (12/4) dimaksudkan untuk membantu korban yang hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Sanana. Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun tercatat 20 orang mengalami luka berat dan ringan.  Koordinator Lapangan Samsul Agus, menuturkan, puluhan korban  membutuhkan biaya pengobatan. "Mereka sementara menjalani pengobatan sehingga mereka juga membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban mereka," tandasnya.

Sementara itu menurut warga Nahi Ipang Naipon, kondisi jalan yang rusak parah di Kecamatan Sulabesi Barat menyebabkan sering terjadi lakalantas. Tercatat lebih dari 30 orang menjadi korban, bahkan ada yang tewas. Warga sudah berulang kali meminta Pemprov Malut dan Pemkab Kepsul memperbaiki  jalan di Sulabesi Barat, namun hingga saat ini belum mendapat respons. “Dulu katanya tahun 2015 diperbaiki, tapi sampai sekarang belum dilakukan,” keluhnya.

Dia menjelaskan, ruas jalan yang ada di Kecamatan Sulabesi Barat dan Sulabesi Timur menjadi langganan kecelakaan lalulintas. “Kami minta pemerintah segera memperbaiki jalan di Sulabesi Barat dan Sulabesi Timur,” harap Ipang. (ikh/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan