Selasa, 21 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / UTBK, 65 Peserta Absen

UTBK, 65 Peserta Absen

Diposting pada 15/04/2019, 09:26 WIT
UTBK: Para Calon Mahasiwa Unkhair saat mengikuti UTBK gelombang pertama, di Kampus Unkhair
UTBK: Para Calon Mahasiwa Unkhair saat mengikuti UTBK gelombang pertama, di Kampus Unkhair

TERNATE- Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN 2019  gelombang pertama sudah dimulai akhir pekan lalu (13/4). Dari 1059 peserta UTBK gelombang pertama, 65 diantaranya tidak hadir dan mengikuti seleksi tersebut.

Ditanya kuota mahasiswa melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBMPTN)  Wakil Rektor  I Unkhair,  Dr. Suratman Sudjud, SP.MP  mengaku tidak ada kuota khusus. Hanya saja, secara keseluruhan tahun ini, jumlah mahasiswa yang diterima Unkhair sebanyak 3180 orang.

Ini untuk mengisi posisi di 35 Prodi, untuk S1 dan satu Prodi D3.”Mahasiswa yang tidak mengikuti sesi saat ini tidak bisa mengikuti sesi selanjutanya namun boleh ikut pada gelombang kedua bulan Mei,”jelasnya.

"Saat ini sebanyak 2448 orang kita tidak tahu berapa orag yang diterima karena itu tergantung hasil tes yang mereka peroleh karena Setiap program studi memiliki pasing grade yang berbeda," jelasnya

Sementara itu, salah satu calon mahasiswa,  Selda Amalia Gani menjelaskan situasi tes dalam ruangan sangat tenang tetapi tegang. "Ada dua  Tes, yang pertama Potensi Skolastik (TPS) kedua  Tes kompontensi akademik (TKA), Tes TKA merupakan mengujian materi yang di dapat di sekolah dan untuk TPS mengukur kemampuan dasar dalam perkulian nanti," jelasnya

Dia menambahakan, dalam tes tersebut masing-Masing 80 soal yang harus diselesaikan peserta. Soal yang pertama ialah TPS dan selanjutnya TKA.

Sementara Salahudin Al Ayubi kepada Malut Post menjelaskan, dalam tes tersebut "TPS dan TKA dikerjakan bersamaan tidak ada jeda waktu (istrahat) waktu kedua dikerjakan selama tiga jam tadi" katanya.(tr-04)

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan