Kamis, 23 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / / Tapal Batas Belum Didaftarkan di PTUN

Tapal Batas Belum Didaftarkan di PTUN

Diposting pada 15/04/2019, 12:24 WIT
PENYELIDIKAN: Tim olah tempat kejadian perkara Polres Halmahera Timur saat melakukan penyelidikan di Kali Waci
PENYELIDIKAN: Tim olah tempat kejadian perkara Polres Halmahera Timur saat melakukan penyelidikan di Kali Waci

WEDA - Sengketa tapal batas Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Halmahera Timur belum juga didaftarkan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).  Padahal, masyarakat menginginkan supaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halteng  cepat mengambil langkah untuk menyelesaikan tapal batas yang merugikan daratan Halteng itu.

Menanggapi itu, Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Halteng Saiful Samad menyatakan, masalah tapal batas akan didaftarkan di PTUN. Sebab, ketika diricek memang Halteng sedikit dirugikan. “Sudah akan didaftarkan di PTUN,” katanya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya sedang komunikasikan dengan kuasa hukum. “Sementara ini kita lagi komunikasi dengan Abdurahman Konoras,” terang Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah itu.  

Ia menambahkan, semua dokumen sudah siap tinggal menunggu koordinasi. Meski begitu, kata dia, pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif dengan Pemkab Halteng. “Secara historis kedua daerah ini adalah saudara sehingga kita akan lakukan pendekatan persuasif,” pungkas mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah itu.(mpf)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

Gaji Dipotong, Staf Kecewa

13/03/2018, 10:52 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan