Senin, 27 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / / Dua Pengendara Motor Tewas

Dua Pengendara Motor Tewas

Diposting pada 15/04/2019, 12:07 WIT
KORBAN: Salah satu korban tewas saat dibawa ke RSUD Tobelo
KORBAN: Salah satu korban tewas saat dibawa ke RSUD Tobelo

TOBELO – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dengan memakan korban jiwa, lagi terjadi di jalan trans Halmahera. Kali ini dua pengendara sepeda motor langsung tewas di tempat usai terlibat tabrakan dengan mobil pick up .

Informasi yang dihimpun Koran ini menyebutkan, kejadian ini bermula saat Febrisias Dawe (17) berkendara menggunakan sepeda motor jenis Jupiter MX dengan nomor Polisi DG DG 5795 NH, membonceng  Else Moreng (60). Keduanya melaju dari arah utara ke selatan sekira pukul 08.00 pagi. Saat keduanya masuk  dijalan umum Desa Talaga Paca,Tobelo selatan, dari arah berlawanan datang Mobil pick up jenis Suzuki warna putih dengan nomor polisi, DG 8128 NB yang dikemudikan oleh Fiyerda Ahiki dan memuat 10 orang Penumpang. Dimana sembilan orang duduk di bak belakang dan satu orang sopir. “Saat sepeda motor yang dikendarai Febrisias Dawe tiba di Desa Talaga Paca, tiba-tiba datang dari lawan arah mobil pick up dengan kecepatan tinggi yang berusaha untuk menyalip kendaraan didepannya, saat menyalip itu bertepatan dengan sepeda motor  Febrisias Dawe muncul di jalan yang sama. Akhirnya kecelakaan tidak terhindarkan, Pick up langsung menghantam sepeda motor Febrisias,” terang  Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni.

Dilanjutkan Aiptu Hopni, saat kejadian itu mobil pick up kemudian terguling dan penumpangnya juga terlempar dari dalam bak, sementara kedua korban seketika langsung meninggal di tempat kejadian perkara. “Jadi saat itu pengemudi mobil kaget dan berusaha membanting stir Mobil ke kiri. Tapi, kehilangan kendali dan mobil pick up terbalik,"kata Hopni.

Akibat  kecelakaan tersebut, dua pengendara sepeda motor tak terselamatkan, sementara penumpang Mobil pick up mengalami luka-luka. “Korban langsung dibawah ke RSUD Tobelo, kemudian diambil keluarganya, sementara yang lain hanya mengalami luka ringan, kita tentu kembali mengingatkan agar pengendara selalu berhati-hati saat berada di jalan, sebab hampir sepekan, lakalantas terus memakan korban jiwa,” tutup Hopni.(Cr-04/Lid)

 

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Enam Desa Mulai Panas

16/04/2019, 12:39 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan