Rabu, 13 November 2019

 Headline
MALUT POST / / KPU Distribusi Seluruh Logistik

KPU Distribusi Seluruh Logistik

Diposting pada 16/04/2019, 12:26 WIT
PEMILU: Logistik pemilu yang didistribusi KPU Tikep.
PEMILU: Logistik pemilu yang didistribusi KPU Tikep.

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tiga hari ini telah mendistribusikan seluruh logistik pemilu ke delapan kecamatan yang ada di Tikep. Distribusi logistik ini berjalan aman dan lancar.

 

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Tikep, Jainul Yusup, menjelaskan bahwa pihaknya memulai pendistribusian logistik ini pada Sabtu (13/4) lalu di empat kecamatan di wilayah Oba, Oba Utara, Oba tengah, dan Oba Selatan bertempat di sekretariat kantor PPK masing-masing. Pada (14/4), distribusi logistik pemilu dilakukan di Kecamatan Tidore dan Tidore Utara bertempat di sekretariat kantor PPK. ”Sementara hari ini (kemarin, red) distribusi logistik di Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Timur bertempat sekretariat kantor PPK Tidore Selatan dan Tidore Timur,” jelasnya.

Dalam distribusi logistik pemilu ini didampingi Ketua dan anggota KPU serta dikawal aparat TNI/Polri dan diawasi Panwascam. Setelah tiba di kantor PPK masing-masing, logistik pemilu ini kemudian disortir. Ini dilakukan untuk mengetahui jika ada surat suara, kotak suara, formulir C, C1, Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD Kota, C1 Plano, form C2, C3, C4, C5, C7, sampul-sampul, segel, DCT, Bilik, salinan DPT DPTb DPK, alat coblos, stiker, alat bantu tunanetra, karet, spidol,  idcard dan sebagainya yang kurang akan d catat dan dilengkapi.

Lanjutnya, sementara penyaluran logistik pemilu dari PPK ke PPS kelurahan/desa di mulai dari 15 sampai 16 April. Sementara dari PPS ke TPS akan dilaksanakan pada 16 sampai 17pagi pukul 06.00 WIT. ”Sejauh ini ada 4 kotak suara yang rusak saat distribusi logistik pada Sabtu 13 April diKecamatan Oba lantaran terkena hujan. Akan tetapi nanti kita ganti dengan kotak suara yang baru,” ujarnya sembari berharap pemilu kali ini berjalan lancar, aman dan damai sesuai keinginan kita bersama. (cr-03/lex)

 

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Dahlan Iskan