Rabu, 13 November 2019

 Headline
MALUT POST / / TNI-Polri Siap Amankan Pemilu

TNI-Polri Siap Amankan Pemilu

Diposting pada 16/04/2019, 12:26 WIT
PENGAMANAN: Letkol (Inf) Yayat Priyatna (kanan) memberikan keterangan dan didampingi AKBP Doly Heriyadi.
PENGAMANAN: Letkol (Inf) Yayat Priyatna (kanan) memberikan keterangan dan didampingi AKBP Doly Heriyadi.

TIDORE –TNI-Polri di wilayah hukum Kota Tidore Kepulauan (Tikep) terus mematangkan kesiapan pengamanan guna menyongsong Pemilu yang aman damai dan lancar. Hal ini terlihat saat Komandan Kodim (Dandim) 1505 Tidore Letkol (Inf) Yayat Priyatna dan Kapolres Tidore AKBP Doly Hariyadi beserta stakeholder terkait lainnya melakukan video conference (vicon) dengan Menkopolhukam, kemarin (15/4).

 

Kapolres usai vicon itu menjelaskan bahwa TNI/Polri menjamin keamanan pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara di wilah Tidore Kepulauan (Tikep). Pihaknya telah melaksanakan patroli gabungan untuk mengantisipasi wilayah-wilayah rawan di Kota Tikep. ”Jadi saat tertentu kita melaksanakan patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan yang menyebar di seluruh wilayah Tikep ini,” ujarnya.

Dengan patroli itu, lanjut dia, bisa memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya secara baik dan tidak perlu takut dan cemas terhadap setiap situasi yang ada, karena TNI/Polri selalu menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama berlangsungnya Pemilu.

Sementara Dandim Letkol (Inf) Yayat Priyatna mengatakan bahwa pihaknya juga telah membentuk dan mengorganisir anggotanya yang nanti memantau di tempat pemungutan suara (TPS) maupun stand-by. Sehingga suasana aman itu terus dirasakan masyarakat yang nanti menyalurkan hak pilihnya. ”Memang yang paling melekat adalah dari linmas, tapi kita tetap ada disitu dan membantu mengamankan,” tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, Kodim menyiagakan seluruh personelnya untuk memantau dan mengamankan jalannya Pemilu. Begitu pula dari Polres Tikep yang dibantu BKO dari Polda Malut. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Dahlan Iskan