Rabu, 24 Juli 2019

 Headline
MALUT POST / / Petani Halbar Tewas Gantung Diri

Petani Halbar Tewas Gantung Diri

Diposting pada 16/04/2019, 12:34 WIT
SIAP DIMAKAMKAN: Jenazah Risen Ale (32), warga Desa Baru yang tewas gantung diri, disiapkan untuk dimakamkan, Senin (15/4) POLRES HALBAR FOR MALUT POST
SIAP DIMAKAMKAN: Jenazah Risen Ale (32), warga Desa Baru yang tewas gantung diri, disiapkan untuk dimakamkan, Senin (15/4) POLRES HALBAR FOR MALUT POST

JAILOLO – Diduga frustrasi, Risen Ale (32), warga Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Halmahera Barat memutuskan mengakhiri hidupnya. Mirisnya, sang anak sendiri yang pertama kali menemukan tubuh korban. Saat ini, pihak kepolisian tengah menyelidiki motif utama petani tersebut melakukan gantung diri.

ST alias Efi (16), putri kandung korban, adalah yang pertama kali mengetahui Risen bunuh diri. Kepada polisi, Efi menuturkan Senin (15/4) dini hari itu ia dan temannya pulang ke rumah sekira pukul 01.30 WIT. Untuk masuk rumah, Efi harus lewat jendela lantaran pintu rumah terkunci dan seluruh lampu sudah padam.

Setelah berhasil masuk, Efi kemudian berinisiatif mengambil senter di kamar depan untuk pencahayaan. Saat membuka pintu kamar, didapatinya sang ayah sudah dalam posisi tergantung. Lehernya terikat kabel.

Efi yang terkejut sontak berteriak minta tolong sambil berlari keluar rumah lewat pintu belakang. ”Setelah saya meminta pertolongan, warga pun berdatangan ke rumah dan langsung masuk ke kamar dimana papa masih dalam posisi tergantung. Warga langsung mendekat dan melepaskan tali yang terikat di leher, tapi papa sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi,” ungkap Efi kepada polisi yang datang meminta keterangannya kemarin.

Kabag Ops Polres Halbar, AKP Karim A. Bombay yang dikonfirmasi Malut Post menyatakan hingga kini polisi belum mengetahui motif kasus gantung diri tersebut. Sejauh ini polisi masih terus menyelidikinya. Namun dari informasi yang diterima pihaknya, korban diduga frustrasi lantaran tak lagi hidup bersama sang istri.

Istri korban diketahui sudah kembali ke rumah orangtuanya yang juga terletak di Desa Baru. ”Dugaan sementara kasus bunuh diri karena korban stres. Namun hasil lebih lanjut nanti dilihat dari proses penyelidikan TKP,” pungkasnya.(din/kai)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan