Selasa, 16 Juli 2019

 Headline
MALUT POST / / Bahrain Larang PTT Pakai Baju Dinas ASN

Bahrain Larang PTT Pakai Baju Dinas ASN

Diposting pada 16/04/2019, 12:25 WIT
APEL: Sejumlah ASN Pemkab Halsel yang ikut apel Senin (15/4). (Samsir/MP)
APEL: Sejumlah ASN Pemkab Halsel yang ikut apel Senin (15/4). (Samsir/MP)

LABUHA – Pegawai tidak tetap (PTT) lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) mulai disoroti Bupati. Menurutnya, Pimpinan tidak bisa membedakan mana pegawai tetap yang memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan mana yang tidak, sebab baik pegawai tetap maupun PTT sama-sama menggunakan pakaian Dinas ASN.

Hal itu disampaikan Bahrai Kasuba saat memimpin Apel bersama pada Senin (15/4) di halaman Kantor Bupati. Ditegaskan Bahrain, mulai saat ini, PTT harus menggunakan pakaian yang berbeda dengan ASN yang memiliki NIP, ini dimaksud agar kinerja pegawai tetap lebih dimaksimalkan dan jangan terbalik.  “Mulai sekarang, PTT harus menggunakan pakaian yang bisa dibedakan, agar pimpinan bisa membedakan mana ASN tetap yang maksimal bekerja dan mana yang PTT,” tegas Bahrain.

Selain menyorori soal seragam PTT, orang nomor satu di Pemerintah kabupaten Halsel ini juga menyoroti sikap dan kinerja  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai malas-malasan serta tidak sejalan dengan program Pemerintah dibawah pimpinannya. “Jika rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Halsel tidak didukung sepenuhnya oleh pegawai baik dalam sikap maupun  kinerja serta menentang dan keluar dari barisan, ya siap siap,” Tegas Bahrain.   

Dalam kesempatan tersebut, Bahrain juga memerintahkan
kepada sekertaris Kabupaten selaku Tim Kode Etik ASN untuk bertindak tegas dan memberikan sanksi kepada ASN tidak ikut apel Senin, kemudian tidak berkantor selama beberapa Bulan serta yang sengaja terlibat dalam tim sukses Politik yang sementara lagi berjalan. “Sanksinya berupa dipecat jika tidak berkantor lebih dari empat bulan, kemudian sikap yang malas maka akan dimutasikan ke “Gudang” Korpri untuk berkantor disana. sedangkan Pimpinan SKPD di mutasi sebagai staf Kecamatan. Saya akan pantau, jika masih kedapatan ASN yang terang terangan menunjukan sikap tersebut, nanti tanggal 18 April langsung dimutasikan,” Tegas Bahrain didepan ASN yang mengikuti Apel Senin Pagi. (Sam/Lid)

 

Share
Berita Terkait

Mahasiswi Tewas Saat Memotret

06/03/2018, 12:01 WIT

Video Mesum Siswi SMP Tersebar

12/01/2019, 11:46 WIT

Jabatan Noce Jadi Taruhan

10/02/2018, 09:22 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan