Senin, 27 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / / Wings Hentikan Penerbangan ke Morotai

Wings Hentikan Penerbangan ke Morotai

Diposting pada 16/04/2019, 12:19 WIT
HENTIKAN SEMENTARA: Penerbangan Wings Air ke Morotai dihentikan sementara karena meletusnya Gunung Dukono di Halut. Ft hizbullah/malut post
HENTIKAN SEMENTARA: Penerbangan Wings Air ke Morotai dihentikan sementara karena meletusnya Gunung Dukono di Halut. Ft hizbullah/malut post

TERNATE - Untuk sementara, Wings Air menghentikan penerbangan dari Bandara Sultan Babullah Ternate ke Bandara Leo Wattimena Morotai. penghentian ini terkait dengan erupsi Gunung Dukono di Desa Mamuya kecamatan Galela Halmahera Utara (Halut).

 

Corporate Communication Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, ini sesuai dengan pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (notam) Nomor C3210/19. Penghentian operasional ini dimulai kemarin (15/4) pukul 09.50 WIT hingga Selasa (16/4) pukul 11.00 WIT. “Setelah itu kita masih menyesuaikan keputusan otoritas bandar udara dan airport dinyatakan aman (safe for flight),” katanya.

Penutupan penerbangan dengan menggunakan Wings Air bernomor IW 1171, adalah untuk keselamatan dan keamanan semua pihak.  “Abu vulkanik dapat  dapat merusak pesawat yang dapat membahayakan penerbangan,” ujarnya.

Dia menuturkan Wing Air sudah menginformasikan kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya, dan akan memperbarui sesuai perkembangan terkini. Dia juga mengatakan  dengan adanya pembatalan ini, Wings Air memberikan solusi kepada pelanggan yang terkena dampak, antara lain penjadwalan ulang keberangkatan di hari berikutnya dan melakukan pengembalian dana sesuai dengan aturan yang berlaku.

Wings Air mengedepankan aspek safety sehingga dampak yang kemungkinan timbul dari kondisi tersebut diminimalisir dan diantisipasi lebih awal. Pihaknya  bersinergi dengan otoritas penerbangan, pengelola bandar udara dan pengatur lalu lintas udara setempat. “Terganggunya operasional dari akibat gunung meletus termasuk force majeure yaitu keadaan yang terjadi di luar kemampuan SDM dan perusahaan,” jelasnya. (tr-02/onk).

 

Share
Berita Terkait

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

Bantuan untuk Nelayan Disalurkan

13/02/2018, 15:04 WIT

Terkendala Penempatan Tugas

28/02/2018, 12:30 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan