Rabu, 24 Juli 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Situasi di Malut Kondusif

Situasi di Malut Kondusif

Diposting pada 16/04/2019, 12:16 WIT
PEMILU: Suasana video conference di Mapolda, kemarin (15/4).
PEMILU: Suasana video conference di Mapolda, kemarin (15/4).

TERNATE - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara bersama instansi terkait mengikuti video conference (vicon) terkait kesiapan jelang pemilu besok. Vicon yang dilangsungkan Mapolda itu turut dihadiri Danrem 152 Babullah, Danlanal Ternate, Kabinda, Kepala Kejati Malut, Pemerintah Provinsi, dan beberapa instansi terkait lainnya.

 

Usai vicon, Kapolda Brigjen (Pol) Suroto mengatakan, vicon tersebut untuk mengecek kesiapan terakhir berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu. Dalam vicon yang dibuka Menkopolhukam Wiranto itu disebutkan, secara umum, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) nasional masih cukup kondusif termasuk tahapan pemilu yang sejauh ini belum ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu tahapan pemilu.

“Kemudian sekarang juga masuk minggu tenang dan sejauh ini tidak ada masalah,” kata Kapolda, kemarin (15/4). Selain masalah kamtibmas, vicon tersebut juga membahas tentang persiapan pada hari pencoblosan atau 17 April besok. Jenderal bintang satu itu menuturkan, terkait logistik pemilu di Malut masih terdapat kekurangan. Namun, kekurangan itu akan langsung dipenuhi.

“Hari ini (kemarin,red) akan dipenuhi dan segera kami kirimkan ke wilayah-wilayah tersebut,”  tuturnya. Orang nomor satu di Polda Malut itu menegaskan, di wilayah Malut, sejauh ini belum ditemukan adanya potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pemilu 2019. Intinya, lanjut Kapolda, penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu Malut sudah siap menyelenggarakan pemilu besok. Bahkan, aparat keamanan baik TNI dan Polri serta Linmas telah siap untuk mengamankan pemilu besok.

“Harapan kami, semoga pemilu besok berjalan aman, tertib, damai dan sejuk, dan kami juga harapkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat untuk sama-sama menjalankan pesta demokrasi dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya. (aby/lex)

 

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan