Rabu, 24 Juli 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Andalkan Stater Coutinho

Andalkan Stater Coutinho

Diposting pada 16/04/2019, 12:31 WIT
Philippe Coutinho &  Paul Pogba
Philippe Coutinho & Paul Pogba

Liga Champion
Waktu: Rabu 17/04 pukul 04.00 WIB
Stadion:Camp Nou, Barcelona

BARCELONA akan menjamu Manchester United di Camp Nou pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (17/4). United percaya bahwa peluang untuk comeback selalu ada, tapi Barcelona siap menuntaskan pekerjaan mereka.

Pada leg pertama di Old Trafford, Barcelona menang 1-0 lewat bunuh diri Luke Shaw menit 12. Shaw sendiri terkena akumulasi kartu kuning dan harus absen dalam duel penentuan di markas Barcelona.
Barcelona diunggulkan, tapi United belum menyerah. Aksi comeback melawan PSG di babak sebelumnya menjadi salah satu sumber motivasi mereka. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun sudah memanaskan mesin dengan kemenangan 2-1 atas West Ham lewat sepasang gol penalti Paul Pogba.

Solskjaer sendiri punya pengalaman manis dengan aksi comeback di Camp Nou, yakni ketika mencetak gol penentu kemenangan United atas Bayern Munchen dalam partai final 20 tahun silam. Dia pasti berharap bisa mengulanginya, dan kali ini dari pinggir lapangan.

Untuk laga ini, Solskjaer mungkin akan memakai skema yang sama dengan seperti ketika meng-comeback PSG di Paris. Waktu itu, Jesse Lingard dipasang sebagai false nine di belakang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, dan hasilnya fantastis.

Namun United juga perlu ingat satu hal: Barcelona bukan PSG.

Di liga akhir pekan kemarin, Barcelona gagal menang melawan Huesca. Tanpa Lionel Messi, Philippe Coutinho, Nelson Semedo, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Luis Suarez, barcelona cuma imbang dengan skor kacamata.

Mereka seharusnya sudah siap tempur untuk leg kedua kontra United di Camp Nou.

United wajib mewaspadai Messi. Setelah sampai dibuat berdarah-darah pada leg pertama di Old Trafford, Messi bisa saja melampiaskannya saat bentrok di Camp Nou nanti.

Barcelona tampil di bawah standar terbaiknya pada leg pertama. Messi juga bisa sedikit diredam. Namun Barcelona tetap mampu pulang membawa kemenangan.

Di Camp Nou, United mau tak mau harus tampil lebih menyerang. Mereka harus memanfaatkan setiap kesempatan, sekaligus sekali lagi coba membelenggu Messi supaya tak menghadirkan banyak bahaya. Itu bukan perkara mudah. Akhir pekan kemarin, pelatih Ernesto Valverde mengistirahatkan pemain-pemain pilarnya. Fokus Barcelona sudah tercurah sepenuhnya untuk leg kedua. Mereka bakal menghadapi United dengan kondisi yang bugar. Barcelona siap menuntaskan pekerjaan mereka. Akibat cidera yang dialami, posisi Messi bakal ditempati Philippe Coutinho. Sebuah bocoran terungkap mengenai susunan pemain yang akan dimainkan Barcelona melawan Manchester United. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikabarkan akan memainkan Philippe Coutinho sebagai starter pada laga tersebut.

Barcelona sendiri akan menjamu Manchester United di Camp Nou pada tengah pekan nanti. Mereka memiliki misi untuk mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka raih di Old Trafford pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions tersebut.

Barcelona sendiri nampaknya benar-benar memprioritaskan laga melawan United ini. Pasalnya El Blaugrana melakukan rotasi pemain besar-besaran saat melawan Huesca di akhir pekan nanti, di mana pemain-pemain kunci mereka seperti Lionel Messi dan Luis Suarez diistirahatkan.

Dilansir The Mirror, Valverde sudah mulai menentukan susunan pemain Barcelona melawan United nanti. Ia akan mengandalkan Philippe Coutinho di lini serangnya satu kali lagi.

Sebelumnya, Coutinho juga tampil sebagai starter saat pertandingan leg pertama di Old Trafford minggu lalu.

Namun pada saat itu, Coutinho terlihat kesulitan memberikan kontribusi bagi El Blaugrana. Alhasil ia diprediksi akan dicadangkan pada pertandingan leg kedua nanti. Namun laporan The Mirror itu mengklaim bahwa Valverde masih menaruh kepercayaan penuh kepada Coutinho. Untuk itu ia akan kembali memainkan eks Liverpool itu di Camp Nou nanti.

Selain karena percaya, pertimbangan Valverde memainkan Coutinho di laga tersebut karena situasi Ousmane Dembele yang belum optimal.

Dembele sendiri baru saja pulih dari cedera hamstring. Ia baru menjalani laga comebacknya melawan Huesca di akhir pekan kemarin.

Pada laga itu, Dembele terlihat masih kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Alhasil ketimbang berjudi dengan pemain yang belum sepenuhnya fit, Valverde lebih memilih opsi yang pasti-pasti saja, yaitu Coutinho.(bola/aji)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan