Kamis, 23 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / / Hujan Deras, TPS Tergenang

Hujan Deras, TPS Tergenang

Diposting pada 17/04/2019, 14:15 WIT
TERGENANG: TPS 15 Desa Mangon yang tergenang air. Foto lain TPS 14 Desa Mangon dibongkar karena atapnya ambruk diguyur hujan. Ft ikram/malut post
TERGENANG: TPS 15 Desa Mangon yang tergenang air. Foto lain TPS 14 Desa Mangon dibongkar karena atapnya ambruk diguyur hujan. Ft ikram/malut post

SANANA - Hujan deras yang mengguyur Sanana Kepulauan Sula (Kepsul) sejak pukul 16.00 hingga 18.00 WIT sore kemarin (16/4) membuat beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) tergenang.
Tiga TPS berada di Desa Mangon Kecamatan Sanana yakni TPS 6, 15 dan 16, tergenang.  Kondisi cuaca ini  membuat petugas KPPS khawatir. Pasalnya, air meluap ke dalam tenda menggenangi seluruh meja dan kursi. Mereka khawatir kotak suara yang terbuat dari kardus basah dan rusak.
Ketua KPPS 6 Desa Mangon, Ikbal menuturkan,  mereka telah menutup genangan air dengan menimbun pasir di beberapa titik, namun tumpukan pasir tersebut justru tergerus air. "Kita sudah tutup tapi tetap saja banjir," kata Ikbal yang  basah kuyup di TPS-nya. Yang dikhawatirnya kotak suara akan basah dan rusak.

Senada, beberapa petugas lainnya juga mengkhawatirkan kondisi cuaca yang terjadi di Sula saat ini. Menurut mereka PKPU tidak membenarkan petugas KPPS menggunakan fasilitas jalan umum juga membuat mereka kesulitan, sebab mereka takut lokasi TPS yang digunakan sering kebanjiran. "Makanya hanya lokasi ini saja yang cocok," kata salah satu petugas TPS 15 yang menggunakan areal yang sama dengan TPS 16 dan 6.

Sementara pantauan koran ini di TPS 14 Desa Mangon juga terpaksa dibongkar untuk diperbaiki lagi. Karena hujan deras membuat tenda yang digunakan amblas sehingga dikhawatirkan air akan jatuh kedalam tempat duduk maupun meja TPS. "Kita bongkar untuk antisipasi jangan sampai hujan sehingga air masuk apalagi kotak suara kardus," kata salah satu petugas yang menolak namanya dikorankan. (ikh/onk).

 

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Hendrata: 11 ASN Tetap Dipecat

26/03/2018, 12:33 WIT

Bupati Semprot Anak Buah

15/02/2018, 09:33 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan