Senin, 27 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Bawaslu Bidik Istri Kades Bobaneigo

Bawaslu Bidik Istri Kades Bobaneigo

Diposting pada 17/04/2019, 14:13 WIT
ASLAN Hasan
ASLAN Hasan

TERNATE - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan proses tindakan Hamsah Kahar, istri Kepala Desa Bobaneigo, Halut. Pasalnya Hamsah diduga melakukan tindak pidana Pemilu karena menghalangi hak politik warga lain.

Hamsah dilaporkan Petugas Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kao Teluk lantaran menyobek formulir C6 milik warga lain. Menurut Aslan Hasan, Divisi Hukum Bawaslu Malut,  tindakan Hamsah tersebut masuk kategori tindak pinda Pemilu, karena dianggap menghalangi hak politik orang lain.
"Itu dokumen negara. Dan yang bersangkutan berupaya menghalangi hak politik orang lain. Itu tindak pidana Pemilu," jelasnya.

Aslan mengaku,  dirinya sudah instruksi ke Bawaslu Halut untuk menindaklanjuti laporan dari PPS setempat. "Kasus ini diproses serius karena C6 itu adalah dokumen negara dan dia mencoba menghalangi hak politik orang lain," tandasnya.

Aslan berharap, jajaran pengawas di tingkat bawah harus ekstra mengawasi. "Kita berharap teman-teman jajaran di bawah tetap ekstra mengawasi," harap Aslan.(cr-01/yun).

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan