Senin, 27 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / 317 Polisi Awasi TPS di Ternate

317 Polisi Awasi TPS di Ternate

Diposting pada 17/04/2019, 13:53 WIT
PANTAU: Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto (kanan) ketika memantau kesiapan KPU Malut.
PANTAU: Kapolda Malut Brigjen (Pol) Suroto (kanan) ketika memantau kesiapan KPU Malut.

TERNATE - Kepolisian Resor Ternate memastikan penyelenggaraan pemilu di Kota Ternate akan berjalan aman dan lancar. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres, AKBP Azhari Juanda saat dikonfirmasi kemarin (16/4).

 

“Sejauh ini belum ada kendala. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan penyelenggaraan pemilu besok (hari ini,red). Insya Allah berjalan aman,” katanya. Orang nomor satu di Polres Ternate itu menuturkan, pihaknya menerjunkan 317 personel untuk melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS). Sementara personel yang disiagakan di markas komando Polres Ternate sebanyak 85 personel, BKO Brimob 31 personel, BKO Sabhara Polda 45 personel dan dari TNI sebanyak satu pleton.

Sementara untuk pola pengamanan TPS yaitu 2 polisi 2 TPS dan 4 linmas. ada juga 2 polisi 4 TPS dan 8 linmas dan pengmanan TPS tersebut di backup juga oleh Babinsa. Kapolres menambahkan, terkait dengan penebalan personel tersebut dilakukan berdasarkan situasi dan kondisi di lapangan. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan personel untuk siaga di mako Polres.

“Personel yang disiagakan di mako itu akan digeser apabila situasi dan kondisi dilapangan membutuhkan penambahan personel,” jelasnya.

Perwira dua bunga di Polres Ternate itu menuturkan, dalam rangka pemilu tersebut, pihaknya bersama TNI dan Satpol PP Kota Ternate secara rutin melakukan patroli demi keamanan di Kota Ternate.

Kapolres mengajak kepada masyarakat agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara. Karena TNI Polri menjamin keamanan masyarakat untuk datang ke TPS.

“Gunakan hak pilih dengan penuh tanggung jawab. Dan tidak boleh ada pihak yang menghalangi pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara serta tidak ada pihak yang menghalangi orang yang datang ke TPs untuk coblos. Mari sama-sama kita menjaga keamanan pelaksanaan pemilu demi masa depan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (aby/lex)

 

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan