Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Cidera, Jordan Absen

Cidera, Jordan Absen

Diposting pada 17/04/2019, 13:51 WIT
Jurgen Kloop & Sergio Conceicao
Jurgen Kloop & Sergio Conceicao

PORTO akan menjamu Liverpool di Estadio do Dragao pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (18/4). Porto bertekad membalikkan keadaan, tapi Liverpool siap membuktikan superioritas mereka atas sang wakil Portugal. Yang lolos akan menghadapi Barcelona atau Manchester United di semifinal. Pada leg pertama di Anfield, Liverpool menang 2-0 lewat gol-gol lewat gol-gol Roberto Firmino dan Naby Keita. Porto, tanpa bek sentral Pepe serta gelandang Hector Herrera yang terkena skorsing, dipaksa menyerah dan kini dihadapkan pada jalan yang sangat terjal jika ingin melangkah ke empat besar.

Porto harus membalikkan defisit agregat 0-2. Ini terlihat berat, tapi Porto belum menyerah. Pasukan Sergio Conceicao bertekad mengulangi aksi comeback melawan AS Roma di babak sebelumnya, di mana kekalahan tandang 1-2 sukses mereka balas dengan kemenangan 3-1 extra time lewat gol-gol Tiquinho Soares, Moussa Marega dan Alex Telles di Dragao pada leg kedua. Namun Porto punya rekor buruk melawan Liverpool.

Musim lalu, Porto disingkirkan Liverpool di babak 16 besar dengan agregat 0-5. Dengan kekalahan di leg pertama, berarti Porto belum pernah menang atas Liverpool dalam tujuh pertemuan (M0 S3 K4). Liverpool sendiri sedang sangat bergairah. Akhir pekan kemarin, anak-anak asuh Jurgen Klopp sukses mempertahankan puncak klasemen sementara Premier League dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea di Anfield lewat gol-gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kemenangan atas Chelsea menunjukkan bahwa Liverpool punya kemampuan untuk melalui laga-laga penting semacam ini dengan gemilang. Atmosfer Dragao dan semangat pantang menyerah Porto akan menjadi ujian berat yang harus dilewati Liverpool jika ingin melangkah ke semifinal. Namun dengan mentalitas yang sekarang, The Reds seharusnya bisa mengatasinya. Liverpool juga tengah on fire dengan sukses mengalahkan Chelsea di ajang Liga Inggris pekan tadi.

Sedangkan Porto yang mempunyai catatan tiga kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi dan hanya menderita sekali kekalahan dan satu kali imbang. Liverpool kemungkinan tanpa kapten Jordan Henderson, karena ia mengalami cedera pergelangan kaki pada paruh kedua pertandingan Chelsea.

Klopp kemungkinan akan memanggil kembali Andrew Robertson ke susunan pemain starter setelah bek sayap itu absen pada leg pertama karena larangan bermain. Di belakang, The Reds tampaknya akan melakukan rotasi antara Dejan Lovren dan Joel Matip, dimana nama terakhir turun saat melawan Chelsea. Di kubu tuan rumah, FC Porto tampaknya akan turun dengan kekuatan penuh untuk leg kedua kali ini. Pepe dan Hector Herrera kembali dari larangan bermain, dimana mereka absen di leg pertama. Kembalinya Pepe memungkinkan Conceicao untuk kembali ke lini belakang dengan empat pemain, yang berarti Eder Militao akab berpindah bermain sebagai ke bek kanan.(net/aji)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan