Kamis, 17 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Jelang UNBK, Orang Tua Diminta Awasi Siswa

Jelang UNBK, Orang Tua Diminta Awasi Siswa

Diposting pada 18/04/2019, 14:16 WIT
Ilustrasi UNBK
Ilustrasi UNBK

TERNATE - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 akan digelar 22 April mendatang. Rata-rata sekolah telah melakukan persiapan matang.

    Di SMPN 2 Kota Ternate misalnya, mulai dari komputer, server dan berbagai kesiapan teknis lainnya sudah disiapkan. Begitu juga dengan kesiapan siswa, mereka sudah digembleng dengan pemberian materi-materi ujian. "Kami berharap, ujian berjalan baik. Dan anak-anak mampu meraih nilai tertinggi sesuai keinginan dan cita-cita kita bersama," kata Kepsek, Isman Do Idris, Rabu (17/4).
    Meski berbagai kesiapan sudah maksimal, Isman berharap, peran orang tua untuk ikut menjaga siswa saat di rumah.  

    Kepsek SMPN 10, Udin Kuka mengaku, kesiapan di sekolahnya  belum 100 persen. Masih ada beberapa hal secara teknis yang harus dilengkapi. “  Mungkin Sabtu nanti baru bisa dipastikan sejauh mana persiapan kami," singkatnya.

    Terpisah Kepala SMP Al-Irsyad, Fauziyah menuturkan, UNBK tahun ini sekolahnya masih berafiliasi dengan SMAN 2. Ini karena belum lengkapnya sarana di sekolah. "Semua persiapan sudah. Sisa menunggu hari H saja," tandasnya.

    Dia berharap, dengan waktu UNBK yang kian dekat, orang tua diharapkan lebih intens mengawasi anak-anak di rumah. Hingga hari H ujian nanti. “ Kami berharap siswa bisa mengikuti dan mampu meraih nilai maksimal,” pungkasnya (tr-01/rul).

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan