Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Jokowi Kalah di Kandang “Banteng”

Jokowi Kalah di Kandang “Banteng”

Diposting pada 18/04/2019, 13:21 WIT
PEMILU: Capt Ali Ibrahim bersama istri dan dua anaknya usai memilih.
PEMILU: Capt Ali Ibrahim bersama istri dan dua anaknya usai memilih.

TIDORE – Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) di Kota Tikep secara umum berlangsung aman, lancar dan kondusif. Seluruh TPS melangsungkan pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi hasil di TPS tanpa hambatan. Warga pun sangat antusias untuk melakukan pencoblosan.Antusiasme warga dalam menyalurkan hak pilihnya terlihat sejak pukul 07.30 sampai dengan pukul 13.00.

Wali Kota Tikep, Capt. Ali Ibrahim didampingi sang istrinya Sulama Ali Ibrahim bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 9 lingkungan 3 Kelurahan Gurabati. Sementara Wakil Wali Kota, Muhammad Senin bersama istri Rahmawati Senin melakukan pencoblosan di TPS 07 lingkungan 2 Kelurahan Rum. Disela-sela menyalurkan hak pilihnya, Capt. Ali Ibrahim mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar selalu kondusif. “Kota Tidore harus menjadi contoh sebagai daerah yang paling aman setiap hajatan Pemilu. Mari kita wujudkan pemilu damai. Berbeda pilihan itu sunatullah, karena perbedaan menyatukan kita sebagai sebuah bangsa,” ujarnya.

Usai pencoblosan, Wali Kota didampingi Forkopimda melakukan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah kelurahan di Pulau Tidore. Dari sejumlah titik pantau, rombongan Wali Kota juga berkesempatan turun dan menyaksikan jalannya pemungutan suara.Untuk hasil pemungutan suara di TPS 9 lingkungan 3 Kelurahan Gurabati tempat Wali Kota mencoblos, pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf meraih 67 suara dan Capres 02 Prabowo-Sandi meraih 91 suara. Sedangkan di TPS 07 lingkungan 2 Kelurahan Rum TPS-nya Wakil Wali Kota, pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf meraih 114 suara dan Capres 02 Prabowo-Sandi meraih 106 suara.

Dari pantauan beberapa TPS di Kelurahan Rum yang diklaim sebagai basis PDIP dan dipastikan Capres Jokowi-Ma’ruf menang, ternyata berbalik. Capres Prabowo-Sandi menang telak di sejumlah TPS di Kelurahan Rum. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan