Rabu, 24 Juli 2019

 Headline
MALUT POST / / 25 SS Nyaris Dicoblos Saksi Parpol

25 SS Nyaris Dicoblos Saksi Parpol

Diposting pada 18/04/2019, 13:13 WIT
SS: Salah satu saksi partai (pakai tas) yang sengaja mengambil 25 SS untuk dicoblos saat diamankan petugas.
SS: Salah satu saksi partai (pakai tas) yang sengaja mengambil 25 SS untuk dicoblos saat diamankan petugas.

TOBELO – Entah apa yang merasuk pikiran Rinto latif, saksi partai Bulan Bintang (PBB), nekat terobos masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta mengambil 25 Surat Suara (SS) kemudian menuju ke bilik untuk dicoblos.

Beruntung aksi Rinto terpantau oleh petugas pengamanan TPS dan langsung dihentikan dan menahan Rinto. Kasus ini terjadi di kawasan enam Desa, tepatnya  di TPS 06 Desa Bobaneigo, Kecamatan Kao Teluk. Bermula saat proses pemungutan suara untuk warga telah selesai dilaksanakan, sekira pukul 14.54, petugas KPPS kemudian memberikan waktu kepada sejumlah saksi untuk melaksanakan pencoblosan.  “Saat waktu pencoblosan untuk saksi dibuka, ada salah satu perwakilan dari saksi partai PBB atas nama Rinto Latif masuk menuju ke meja petugas KPPS kemudian mengambil lima ikat kertas suara berjumlah 25 lembar, setelah dia mengambil surat suara tersebut, dia (rinto) lalu menuju ke bilik suara, nah karena saya lihat ada keganjilan dari prilaku saksi ini, saya kemudian mengikutinya hingga masuk ke bilik suara. Saat dia mau melakukan pencoblosan saya kemudian menegurnya dan kemudian menahan Rinto,” jelas Syabudin Kahar salah satu petugas keamanan di TPS 06 Desa Bobaneigo.

Rinto kemudian diserahkan ke petugas Gakkumdu, saat diperiksa, Rinto sempat mengaku bahwa dirinya disuruh oleh salah seorang Caleg berinisial Sf dari partai PBB Halut. Namun belakangan yang bersangkutan menyangkal dengan alasan aksinya tersebut tanpa disuruh oleh caleg tetapi inisiatif sendiri. Selain pengakuan tersebut, Rinto juga mengatakan saat dirinya mengambil SS, petugas KPPS melihat tindakan Rinto namun sengaja dibiarkan. Hingga berita ini diturunkan, Rinto telah diserahkan ke pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersebut. (Cr-04/Lid)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan