Senin, 27 Mei 2019

 Headline
MALUT POST / EKONOMI / Pasar Sepi, Pendapatan Pedagang Turun

Pasar Sepi, Pendapatan Pedagang Turun

Diposting pada 18/04/2019, 11:51 WIT
SUNYI: Suasana Pasar Higienis Bahari Berkesan kemarin. ft hibullah
SUNYI: Suasana Pasar Higienis Bahari Berkesan kemarin. ft hibullah

TERNATE-Pendapatan pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kota Ternate, Rabu (17/4) turun. Sebab warga tidak ke pasar karena mencoblos.

Amatan Malut Post di Pasar Tradisional Bahari Berkesan, Pasar Percontohan, Pasar Higienis Bahari Berkesan, Pasar Rakyat, Pasar Gamalama, dan sejumlah toko yang ada di jalan Nukila, sepi. Banyak toko tidak buka.

Andika, pedagang di Pasar Barito Bahari Berkesan mengaku mulai berjualan mulai pukul 06.00 WIT. “Waktu buka adik saya yang jaga, setelah dia saya mencoblos kita gantian,” katanya.  Namun hingga sore pembelinya sepi. Biasanya dalam sehari dia bisa mendapat Rp 3 juta hingga Rp 4 juta, namun kemarin hanya Rp 800 ribu.

Nurmala, pedagang lainnya juga mengaku hal yang sama. Perempuan yang berjualan di Pasar Higienis Bahari Berkesan ini mengaku, baru berjualan pukul 13.02 WIT karena sepi. Hingga sore pendapatannya hanya Rp 300 ribu, padahal biasanya Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Pedagang sepatu Adi juga mengaku kondisi pasar sepi.  “Belum ada yang beli,” akunya. (tr-02/onk).

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan