Rabu, 24 Juli 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Prabowo-Sandi Perkasa di TPS Gubernur dan Wagub

Prabowo-Sandi Perkasa di TPS Gubernur dan Wagub

Diposting pada 18/04/2019, 14:24 WIT
PEMILU: Gubernur Malut, Gani Kasuba bersama istrinya, saat mendatangi TPS 5 Kelurahan Sangji Utara, Kecamatan Ternate Utara, kemarin
PEMILU: Gubernur Malut, Gani Kasuba bersama istrinya, saat mendatangi TPS 5 Kelurahan Sangji Utara, Kecamatan Ternate Utara, kemarin

SOFIFI- Sikap politik Gubernur Gani Kasuba, yang mendukung pasangan 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin (Jokowi-Maruf), ternyata tidak bertaji. Buktinya, di TPS tempat Gani Kasuba dan keluarga melakukan pencoblosan yakni TPS 5  kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate, Pasangan 02 Prabowo-Sandi menang dari pasangan yang dijagokan Gubernur yakni Jokowi Maruf. Kemenangan dengan perolehan suara masing-masing Jokowi-Ma'ruf 63 suara dan Prabowo-Sandi 134 suara. Padahal sebelum perhitungan, Gubernur optimis kalau capres yang didukungnya itu akan menang di TPS yang ia bersama keluarganya melakukan pencoblosan tersebut.

Kemenangan ini juga terjadi pada TPS Wakil Gubernur M. Natsir Thaib, yakni di TPS 3 kelurahan Tabona kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate. Dimana pasangan 01 memperoleh 57 suara dan pasangan 02 Prabowo-Sandi memperoleh 112 suara.

Usai pencoblosan, Gani Kasuba, berharap proses pemilihan berjalan damai, masyarakat menyalurkan haknya sesuai hati nurani dan siapapun calon yang keluar sebagai pemenang harus diterima sebagai pemimpin baru Indonesia.

"Kita juga berharap, calon yang terpilih pada DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota, adalah mereka yang siap bersama pemerintah daerah untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat, sebagaimana harapan pemilih yang memilih mereka," terangnya.

Usai melakukan pencoblosan, Gubernur lalu menuju ke kediaman dinas Gubernur di Kalumpang Ternate-Tengah. Di kediaman sudah siap Para anggota forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), diantaranya Kapolda Malut, Kajati Malut, Anggota Bawaslu dan Ketua KPU Provinsi. berselang beberapa menit setelah Gubernur tiba, langsung bersama anggota forkopimda melakukan pemantauan proses pencoblosan di beberapa TPS, yakni TPS 1 Jati Perumnas dan TPS 5 kelurahan Tanah Tinggi. Setelah itu dipantau pelaksanaan Pencblosan di TPS 3 Kelurahan Saluhudin, dilanjutkan pada TPS 2 kelurahan Salero. Pemantauan lalu ditutup di TPS 1 kelurahan Tobeleo. "Proses pencoblosan berjalan lancar aman dan baik, sepanjang pantauan kami di lapangan. Wilayah rawan seperti enam desa juga berjalan aman," Singkat Kapoda Malut, Brigjen Pol Suroto. (udy/yun)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan