Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Liga Mahasiswa, STKIP Optimis Pertahankan Gelar Juara

Liga Mahasiswa, STKIP Optimis Pertahankan Gelar Juara

Diposting pada 18/04/2019, 10:47 WIT
PEMANTAPAN: Pemain STKIP Kie Raha saat mendengar arahan dari pelatih jelang latihan di Lapangan Gambesi
PEMANTAPAN: Pemain STKIP Kie Raha saat mendengar arahan dari pelatih jelang latihan di Lapangan Gambesi

TERNATE- Kompetisi Liga Mahasiswa U-21 akan digelar, Minggu (21/4) akhir pekan ini, di Gelora Kie Raha Ternate. Ajang ini bakal mempertemukan kampus-kampus yang ada di Maluku Utara untuk merebutkan Piala FKPPI Malut.

Jelang ajang tahunan tersebut, juara bertahan, STKIP Kie Raha mulai intens menjalani latihan sejak bulan lalu. Sejumlah latihan tersebut dimulai dari tahapan seleksi hingga akhirnya tim terbentuk dan menjalani latihan.

Pelatih STKIP Kie Raha, Mukhlis Nur A. Gani, ketika ditemui di sela-sela latihan di Lapangan Gambesi, mengatakan, saat ini tim asuhannya terus menjalani latihan guna memantapkan tim untuk pertandingan yang akan dihelat nanti. Ya, STKIP memang dituntut untuk mempertahankan gelar juara yang tahun lalu telah raih. Dengan demikian, intensitas latihan terus ditingkatkan, dari yang sebelumnya seminggu empat kali latihn, ditingkatkan menjadi setiap hari.

“Kita memang harus fokus, karena bakal banyak tim-tim kuat di tahun ini dari berbagai perguruan tinggi. Maka kami harus terus memperbaiki skema permainan,” kata Mukhlis.

Sebelumnya, ada 32 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi selama dua bulan. Hasilnya, pelatih telah menemukan pemain-pemain yang sesuai dengan karakter permainannya. Ya, hasil seleksi tersebut telah menyisahkan 18 pemain yang masuk skuad STKIP Kie Raha untuk Liga Mahasiswa tersebut.
“Kami benar-benar cukup ketat, karena kami melihat dari berbagai aspken, mulai dari kedisiplinan, skill, maupun karakter bermain,” katanya.

Pada Liga Mahasiswa 2019, STKIP optimis bisa mempertahankan gelar juara. Optimisme tersebut beralasan, sebab tim asuhan Mukhlis ini juga diperkuat dua  pemain yang pernah bermain di Liga 3, yakni Adnan Rahardi dan penjaga gawang Rudi N. Rajak. Rudi juga pernah berlatih bersama Timnas U19 asuhan Fakhri Husain.

“Kualitas permainan dari 18 pemain yang sudah kami pilih cukup baik. Pemain yang benar-benar punya fisik dan mental yang siap,” ungkap Mukhlis.

Buka saja itu, menurut Mukhlis, STKIP juga masih mempertahankan beberapa pemain yang berlaga pada Liga Mahasiswa tahun lalu, karena usia pemain masih mencukupi. Pemain tersebut seperti, kapten tim, Jaka di posisi gelandang, Irwan (bek), Ariyo (bek). “Usia mereka masih diperbolehkan untuk bermain di tahun ini. Jadi kami masih memanggil mereka untuk bermain,” ucapnya. (mg-06/yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan