Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Kemenko Maritim Gelar Kegiatan Bedah Buku

Kemenko Maritim Gelar Kegiatan Bedah Buku

Diposting pada 18/07/2019, 14:03 WIT
DISKUSI: Suasana bedah buku yang berlangsung di ruang Maitara Bank Indonesia Malut kemarin. ft putri
DISKUSI: Suasana bedah buku yang berlangsung di ruang Maitara Bank Indonesia Malut kemarin. ft putri

TERNATE  - Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman menggelar diskusi dan bedah buku, Jejak Kemaritiman Nusantara dalam Sejarah Perniagaan Rempah. Acara ini berlangsung ruang Maitara Bank Indonesia Maluku Utara (Malut), Rabu (17/7) kemarin.
Kepada Malut Post, Kepala Bidang Penguatan karakter Bangsa Bahari, Kemenko Kemaritiman, Ardiansyah mengatakan, mereka bekerja sama dengan Pemprov dan KNPI Malut menggelar acara ini dengan maksud  melakukan penguatan literasi,  melalui pembuatan buku tentang sejarah budaya rempah. “Maka disusunlah,  buku  Kisah Negeri-Negeri di Bawah Angin  yang  didiskusikan hari ini (kemarin, red),” katanya. Tujuannya untuk membeberkan Malut khususnya Tidore dan Ternate yang merupakan bagian dari sejarah Indonesia.  “Karena memang Ternate dan  Tidore tercatat sebagai bagian dari sejarah ekspedisi rempah masa lalu,” tandasnya.
Tampil sebagai pembicara adalah Ketua Pusat Studi Kebudayaan dan Pariwisata Unkhair Safrudin Amin, Ketua Dewan Pembina Yayasan Negeri Rempah Dr. Hassan Wirajuda, pembina Yayasan Negeri Rempah Dr. Bram Kushardjanto. Acara ini dipandu Maulana Ibrahim dari Unkhair Ternate.  Bedah buku ini diikuti 70 peserta dari perwakilan Pemprov Malut, unsur kampus dan TNI Polri. (mg-05/onk).

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan