Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / elayan Hilang Belum Ditemukan

elayan Hilang Belum Ditemukan

Diposting pada 19/07/2019, 14:13 WIT
PENCARIAN: Tim berdiskusi sebelum turun ke laut. Ft maslan
PENCARIAN: Tim berdiskusi sebelum turun ke laut. Ft maslan

Tim dan Warga Terus Mencari

Peliput : Maslan Ajid
Editor : Bukhari Kamaruddin

DARUBA -Nelayan asal Desa Sambiki Kecamatan Morotai Utara, Adi Muhammad, yang hilang saat melaut Rabu (17/7) lalu, hingga saat ini belum diketahui keberadaannya. Tim pencari belum menemukan korban yang melaut pukul 15.00 WIT
Kakak ipar korban, Akil Pina, menjelaskan korban memancing bersamanya namun tidak menggunakan perahu yang sama. Saat perjalanan pulang, perahu korban yang terbuat dari fiberglas dengan dua mesin GT 15PK terbalik dihantam ombak. “Saya berada kurang lebih 30 meter di belakang perahu korban. Saya lihat perahunya terbalik dihantam ombak,” katanya.  Akil pun menuju ke perahu kakak iparnya itu.  Dia langsung menarik perahu, sementara korban berpegangan pada perahu yang terbalik. Namun baru 200 meter perjalanannya, tali putus. Akil berbalik ke arah korban, dan memanggilnya naik namun yang bersangkutan menolak. “Dia bilang ini perahu orang, jadi tidak bisa ditinggalkan,” tuturnya.
Korban meminta dirinya pulang duluan meminta bantuan. Saat ini posisi perahu bagian belakang mulai tenggelam. “Korban hanya berpegang pada haluan perahu dan dua buah galon sebagai pelampung," tambah dia. Akil lalu menuju ke kampung memanggil warga untuk menolong korban. Namun sesampainya di lokasi, korban dan perahunya sudah tidak ada. “Tiga jam kami mencarinya namun  fidak ditemukan,” jelasnya.  Karena itu mereka menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morotai. Pada pukul 22.00 WIT, warga kembali melakukan pencarian menggunakan 8 perahu, namun tidak membuahkan hasil.
Kepala BPBD Pulau Morotai, Dalil Gafur, saat  dikonfirmasi mengatakan bahwa hingga kini mereka masih mencari korban, di perairan Desa Sambiki dan Desa Daeo. Pencarian ini melibatkan BPBD, SKPD terkait, Lanal Morotai, tim SAR Tobelo, dan Ternate. “Upaya pencarian ini, dilakukan selama tiga hari kedepan, semoga korban bisa ditemukan,” harapnya. (cr-02/onk).

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan