Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Bupati Lantik 145 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Lantik 145 Pejabat Eselon III dan IV

Diposting pada 19/07/2019, 14:37 WIT
LANTIK: Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Ma’bud saat melantik pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati, Kamis (18/7) kemarin.
LANTIK: Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Ma’bud saat melantik pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati, Kamis (18/7) kemarin.

MABA – Bupati Halmahera Timur Muhdin Ma’bud resmi melantik 145 pejabat eselon III dan IV di aula kantor bupati, Kamis (18/7). Pelantikan ini dilakukan sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor : 188.45/821.119/2019 tentang pengangkatan pemberhentian dan pelantikan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan struktur eselon III dan IV di lingkup Pemkab Haltim.
    Bupati dalam sambutannya menegaskan jabatan yang diberikan bukanlah hak yang dimiliki para ASN tetapi kepercayaan yang  diamanahkan oleh pimpinan atas pengabdian dan kerja keras selama ini.”Jabatan itu amanah dan kepercayaan,”ungkapnya.    Dikatakan, dua posisi yang dilantik tersebut sangat menentukan vitalitas dari sebuah organisasi perangkat daerah karena sebagai perencana pelaksanaan dan evaluator program."Jadi Eselon III dan IV adalah fondasi plat beton. Kalau fondasinya kuat maka tanpa kepala dinas juga bisa jalan OPD tersebut,”ucapnya.  
    Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkab Haltim ini menyentil bahwa dirinya belum melakukan rolling jabatan untuk level kepala dinas dengan alasan masih menunggu edaran pemerintah pusat terkait reformasi birokrasi."Saya sangat yakin setelah ini pasti ada edaran dari pusat tentang OPD.  Makanya saya masih menunggu. Selain itu ada juga syarat sebagaimana undang undang harus 6 bulan baru bisa melakukan roling jabatan,”jelasnya.(ado/met)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan