Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Dukung Sultan Baabullah Sebagai Pahlawan Nasional

Dukung Sultan Baabullah Sebagai Pahlawan Nasional

Diposting pada 22/07/2019, 13:29 WIT
BAKTI SOSIAL: Pemuda Kota Ternate yang tergabung dalam  Forum Pembauran Kebangsaan Kota Ternate pose bersama usai bakti sosial di makam Sultan Baabullah, Sabtu (20/7).
BAKTI SOSIAL: Pemuda Kota Ternate yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan Kota Ternate pose bersama usai bakti sosial di makam Sultan Baabullah, Sabtu (20/7).

TERNATE – Sebagai bentuk dukungan, mendorong Sultan Baabullah sebagai Pahlawan Nasional, puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan Kota Ternate yang termasuk di dalamnya termasuk Pemuda Thiong Hoa dan Pemuda Kristen menggelar bakti sosial di makam Sultan Babullah yang berada di kelurahan Foramadiahi Kecamatan Pulau Ternate, Sabtu (20/7).
    Sekretaris Kota Ternate M. Tauhid Soleman dan Kepala Kesbangpol Kota Ternate Abdullah Sadik juga hadir dalam kegiatan itu.

    Kabid Bina Ideologi Wasabang dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kota Ternate Syamsul Bachrun mengatakan, dalam forum itu tergabung 28 etnis, termasuk Pemuda Tiong Hoa dan Pemuda Kristen dari berbagai gereja di Kota Ternate. “ Bakti sosial ini sebagai bentuk dukungan Sultan Baabullah sebagai Pahlawan Nasional,” tandasnya.
    Selain sebagai bentuk dukungan,
Sultan Baabullah sebagai Pahlawan Nasional, kegiatan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi untuk memperkokoh hubungan antara umat beragama di Kota Ternate. “
Setelah bakti sosial kami akan lakukan silaturahmi kebangsaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Kita jadwalkan pada Senin (22/7) hari ini di kantor Kesbangpol," pungkasnya.(Aya/pn/rul).

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan