Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Kanwil Kemenag Gelar KSM

Kanwil Kemenag Gelar KSM

Diposting pada 22/07/2019, 14:31 WIT
KSM: Petinggi Kemenag berpose usai kegiatan.
KSM: Petinggi Kemenag berpose usai kegiatan.

TIDORE – Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Malut menggelar Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang dipadukan dengan pendidikan keagamaan yakni Matematika, IPA dan IPS yang dilombakan secara berjenjang pada tingkat Madrasah Ibtidaiah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).
Kegiatan ini secara nasional dilaksanakan secara serentak. Sehingga tingkat kabupaten/kota bisa mewakili ke tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. "Inti kegiatan ini dalam rangka melatih potensi anak-anak madrasah, mengasah potensi intelektual-nya, dan kepribadian akhlaknya yang kemudian dipadukan dengan nilai keagamaan menjadi satu," kata Kakanwil Kemenag Malut, Sarbin Sehe, saat membuka kegiatan KSM tingkat Kota Tikep yang berlangsung pada Sabtu (20/7) pekan kemarin.
Selain itu, sambung Sarbin, memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh anak madrasah untuk dapat mengembangkan potensi untuk dapat memecahkan masalah melalui lomba seperti ini. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi madrasah untuk terus belajar dan membaca serta mengembangkan diri dalam ruang belajar.
Dikatakannya, ada 42 madrasah yang mengikuti kegiatan KSM yang dipusatkan di pondok pesantren Harisul Khairaat, Kelurahan Ome ini. Dirinya berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga bisa mewakili Tikep ke tingkat provinsi maupun ke Nasional. "Bagi anak-anak yang berhasil mewakili tingkat provinsi, agar terus tingkatkan semangat belajar. Dan untuk yang belum berhasil agar tidak mudah putus asa dan terus mengembangkan dirinya," pintanya. (cr-03/lex)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan