Kamis, 12 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Sigi Lamo Salurkan Bantuan ke Halsel

Sigi Lamo Salurkan Bantuan ke Halsel

Diposting pada 23/07/2019, 13:13 WIT
BANTUAN: Bantuan yang akan dikirim ke Halsel. ft suryani
BANTUAN: Bantuan yang akan dikirim ke Halsel. ft suryani

TERNATE- Sigi Lamo Kesultanan Ternate, menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Halmahera Selatan (Halsel).  bantuan tersebut disalurkan, Senin (22/7) kemarin.
Ketua panitia Aksi Peduli Kemanusiaan Sigi Lamo Kesultanan Ternate, Asriyani Syamsuddin mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa air mineral 50 dus, ie instan 50 ribu, mie instan 3 dus, selimut 28 buah, pakaian layak pakai 4 koli atau 6 karton, popok bayi 1 karton, biskuit 2 karton, ikan roa (ikan tore) 20 gepe.  Bantuan disalurkan melalui jalur Sofifi-Weda- Saketa.Tujuh orang yang tergabung dalam tim, mulai bergerak pagi kemarin ke Saketa untuk menyerahkan bantuan melalui posko pengungsian Saketa.“Panitia posko di lapangan lebih tahu kondisi masyarakat, mana saja yang urgen untuk disalurkan, maka kita berikan kepada mereka dengan harapan penyaluran tepat sasaran,”  jelasnya.
Aksi peduli kemanusiaan ini sudah sering dilakukan, sebelumnya aksi kepedulian juga dilakukan untuk membantu korban gempa di Palu dan beberapa tempat lainnya. Menurut dia, secara historis Halsel merupakan saudara dari kesultanan Ternate sehingga apa yang dirasakan masyarakat Halsel, menjadi kewajiban Kesultanan Ternate untuk membantu.  “Orang lain yang tertimpa musibah saja kita berteriak di jalan untuk galang dana, apalagi ini saudara kita sendiri,” ujarnya. Barang yang diberikan ke Halsel, merupakan sumbangan dari masyarakat Kota Ternate.
Dia menambahkan penggalangan dana bersama dengan group Forum Komunikasi Masyarakat Adat (Formada) dengan Ternate Memilih Walikota  (TMW) ini, tetap dibuka. Karena banyak rumah yang rusak sehingga masyarakat yang masih mengungsi sangat membutuhkan bantuan.  Koordinator  Relawan Aksi Kemanusiaan Sigi Lamo Kesultanan Ternate, Rizal Efendi menambahkan, mereka telah berkoordinasi dengan BPBD Halsel terkait kondisi di lapangan. Karena itu bantuan  diserahkan langsung ke posko, yang nantinya dilanjutkan kepada korban gempa. “Kami sendiri masih tetap buka posko untuk masyarakat yang mau membantu,” ujarnya. (tr-02/onk/pn).

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan