Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Hari Ini Demokrat Distribusi Bantun ke Halsel

Hari Ini Demokrat Distribusi Bantun ke Halsel

Diposting pada 23/07/2019, 13:34 WIT
PEDULI KEMANUSIAAN: Ketua DPD Demokrat Malut, Hendrata Theis saat menyerahkan bantuan untuk Halsel, di kantor DPD Demokrat, kemarin
PEDULI KEMANUSIAAN: Ketua DPD Demokrat Malut, Hendrata Theis saat menyerahkan bantuan untuk Halsel, di kantor DPD Demokrat, kemarin

TERNATE - Gempa yang menimpa Halmahera Selatan (Halsel) tentu mengundang kepedulian semu pihak, termasuk DPD Partai Demokrat. Nah, setelah membuka posko bantuan beberapa waktu kemarin, hari ini bantuan tersebut siap disalurkan ke lokasi yang bencana di Halmahera Selatan. Itu disampaikan Ketua Bappilu DPD Demokrat, Rahmi Husen, kemarin.
Menurut Rahmi, Demokrat memang satu-satunya partai di Malut yang aktif membantu masyarakat yang terkena musibah. Partai berlambang merci ini disebut punya pengalaman dalam hal membantu korban gempar, bahkan tsunami yang menerjang Aceh, DPD Demokrat Malut juga ikut berperan aktif saat ini.
“Apalagi di daerah kita sendiri (Maluku Utara), Demokrat tentu tidak diam. Jadi semua bantuan yang terkumpul dipastikan mulai besok pagi (pagi ini, red) sudah didistribusikan ke Halsel,” kata Rahmi.
Dari bantuan yang terkumpul tersebut, yakni 450 dos supermi, 100 dos aqua, dan 27 karung beras 25 kg. Bantuan tersebut tersalur dari anggota partai dan beberapa dari masyarakat umum. Selain itu, Ketua DPD Demokrat Malut, Hendrata Theis sendiri telah menyumbangkan 250 dos supermi, ditambah beberapa dari DPC akni DPC Ternate, Halbar dan Halut.
Menurutnya, bantuan tersebut bakal didistribusikan di beberapa desa yakni desa Balitata, Paspalele, Gane Dalam, gane Luar, Sikili, Guranga dan Yoman. Desa-desa tersebut menjadi sasaran Demokrat untuk menyalurkan bantuan.
Bantuan tersebut dipastikan pagi ini sudah diberangkatkan dengan kapan KM Cahaya Arafat menuju Saketa, yang dikoordinir langsung oleh Sekretaris DPC Halmahera Selatan, Muhammad Saldi Hasyim.
“Besok pagi (pagi ini, red) sudah berangkat. Jadi kami akan sasar dan prioritaskan sekitar 8 titik yang tertimpa bencana dan membutuhkan bantuan. Tapi kami akan koordinasi dengan posko utama di Halsel juga, kata Sekretaris DPC Demokrat Halsel, Muhammad Saldi. (yun)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan