Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Imrat Jabat Kadispora, Marten Turun Jabatan

Imrat Jabat Kadispora, Marten Turun Jabatan

Diposting pada 23/07/2019, 13:46 WIT
PELANTIKAN: Bupati Danny Missy saat melantik 152 pejabat struktural eselon II, III dan IV di aula kantor bupati, Senin (22/7) kemarin
PELANTIKAN: Bupati Danny Missy saat melantik 152 pejabat struktural eselon II, III dan IV di aula kantor bupati, Senin (22/7) kemarin

Danny: Pejabat Harus Pahami Tupoksi

Editor: Muhammad Nur Husen
Peliput: Samsudin Chalil

JAILOLO – Bupati Danny Missy melantik 152 pejabat struktural eselon II, III dan IV di aula kantor bupati, Senin (22/7). Jumlah pejabat tersebut, 6 diantaranya adalah eselon II dan 146 untuk posisi eselon III dan IV. Menariknya, pelantikan tersebut satu pejabat eselon II turun jabatan. Yakni dari pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi Sekretaris. Adalah Marten Manuty yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) diturunkan dari jabatannya menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).
    Sementara enam pejabat eselon II adalah, Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Soni Balatjai dilantik menjadi Kepala BP3D, Plt Sekwan Hadija Sergi dilantik menjadi Sekwan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Polimon Piwu dilantik Kadikbud, Imrat Idrus yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum Setdakab Halbar dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) menggantikan posisi Marten Manuty. Rosfince Kalengit yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Deny G Kasim yang menjabat Kabag Hukum dan Organisasi merangkap Staf Ahli Bidang Hukum yang ditinggalkan Imrat Idrus.
    Sementara 146 pejabat lainnya mengisi jabatan eselon III dan IV. Bahkan ada sekretaris merangkap Plt Kadis. Yakni Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Hadjar Ansar digeser menjadi Sekretaris Dinkes, dan Sekretaris DPPKB diisi Leni Giwe merangkap Plt Kepala DPPKB."Roling atau mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi, sehingga amanat yang diberikan diemban dengan baik dalam rangka pelayanan publik,"ungkap Bupati dalam sambutan pelantikannya.
    Danny berharap pejabat yang dilantik agar lebih meningkatkan kinerja. Selain itu, pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta optimalkan sumberdaya masing-masing dan kuatkan team work untuk melakukan inovasi."Jabatan yang diberikan adalah amanah Tuhan melalui pimpinan pemerintah. Untuk itu, saya berharap amanah tersebut dapat dijalankan dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggungjawab sehingga bermanfaat bagi masyarakat, daerah dan negara,"harapnya.(din/met)

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan