Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Serahkan Ambulance ke Puskesmas

Serahkan Ambulance ke Puskesmas

Diposting pada 24/07/2019, 13:39 WIT
KESEHATAN: Wali Kota Capt Ali Ibrahim (topi) menyerahkan kunci ambulance ke salah satu Kepala puskesmas.
KESEHATAN: Wali Kota Capt Ali Ibrahim (topi) menyerahkan kunci ambulance ke salah satu Kepala puskesmas.


TIDORE – Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdullah Marajabessy menyerahkan empat unit mobil ambulance di empat Puskesmas. Bantuan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 ini terdiri dari 4 unit mobil ambulance yang akan diberikan kepada PKM Galala, PKM Akelamo, PKM Talagamori, PKM Payahe, Selasa (23/7).
        Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam penyerahan bantuan mobil ambulance tersebut mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen selalu memperhatikan bidang kesehatan dan pendidikan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.
        "Hari ini kami memberikan empat unit mobil ambulance ke Puskesmas didaratan Oba," kata Wali Kota.
         Selain itu Wali Kota  juga mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen sebelumnya pernah berjanji bahwa disetiap Puskesmas yang ada di Tidore ada dokter. " Alhamdulillah, hari ini semua Puskesmas di Kota Tidore suda ada dokter," terangnya,
        Disela-sela penyerahan kunci mobil, Wali Kota Ali Ibrahim mengatakan agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat. Setelah penyerahan kunci mobil, Wali Kota langsung melakukan pemeriksaan atas kondisi dan fasilitas mobil ambulance keliling tersebut.
        Selain itu Wali Kota juga mengatakan bahwa pemberian bantuan mobil ambulance tersebut adalah salah upaya untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan di Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik. " Saya dan pak Wakil selalu komitmen dalam bidang Kesehatan dan Pendidikan," ucapnya.
        Sementara itu saat ditemui sejumlah pengunjung di Puskesmas Payahe, Puskesmas Talagamori, Puskesmas Galala, Wali Kota menanyakan kepada para pengunjung terkait dengan pelayanan Puskesmas, para pengunjung mengatakan bahwa pelayanan Puskesmas tersebut sangat memuaskan.
        Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdullah Marajabessy mengatakan bahwa  dari sembilan (9) jenis tenaga medis, di Kota Tidore semuanya sudah terakreditasi. " Hal tersebut sebagaimana diatur dalam  Kepres 75, dan di Tidore sudah terpenuhi," kata Kadis Kesehatan.
        Hadir mendampingi Wali Kota dalam penyerahan bantuan tersebut Kabag Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan Zulkifli Ohorella, Kasat Pol-PP Yusuf Tamnge, Camat Oba, Camat Oba Tengah, Camat Oba Utara dan Camat Oba Selatan. (humas)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan