Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Kakanwil Kemenag Negerikan MTs Halbar

Kakanwil Kemenag Negerikan MTs Halbar

Diposting pada 24/07/2019, 14:12 WIT
PERESMIAN: Kakanwil Kemenag Malut H. Sarbin Sehe saat menandatangani plakat MTs sebagai tanda diresmikannya MTs Negeri Halmahera Barat, Selasa (23/7)
PERESMIAN: Kakanwil Kemenag Malut H. Sarbin Sehe saat menandatangani plakat MTs sebagai tanda diresmikannya MTs Negeri Halmahera Barat, Selasa (23/7)

SOFIFI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Maluku Utara (Malut) H. Sarbin Sehe meresmikan penegerian Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Nurul Hidayah Bobaneigo menjadi  MTs Negeri  Halmahera Barat.
Kegiatan peresmian yang dilangsungkan di halaman Madrasah Tsanawiyah Nurul Hidayah, Selasa (23/07)  kemarin itu juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Islam H.Bazir Abdul Razzak, Kepala Kantor Kementerian Agama Halmahera Barat H.Idris, Pejabat Eselon IV Kanwil dan Kemenag Halbar,  Kepala KUA Se Halbar, Kepala MI, MTs dan MA se Halbar, Pemerintah Kecamatan Jailolo Timur, Pemerintah Desa Bobaneigo serta tokoh agama dan masyarakat Desa Bobaneigo dan sekitarnya.
Kakanwil H. Sarbin Sehe dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanggung jawab pendidikan  dan proses mencerdaskan anak bangsa adalah sebuah tanggung jawab kolektif dari semua komponen, dimana satu komponen pincang maka akan berpengaruh pada komponen yang lain.
Sarbin berharap agar siswa-siswi yang terlahir dari rahim Madrasah harus mampu memiliki tiga kecerdasan, yakni kecerdasan intelektual, emosional maupun spiritual. Tiga kecerdasan ini ungkap Sarbin, harus menjadi ciri khasnya selaku anak madrasah
terkait dengan  sistim zonasi pendidikan yang menjadi program pemerintah secara Nasional. Kakanwil menyampaikan Kementerian Agama juga sudah harus menyesuaikan. Karena Madrasah adalah bagian dari pendidikan Nasional. "Saya berharap agar ASN Kementerian Agama harus menjadi model keberagaman di tengah-tengah masyarakat," harapnya

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Halbar H. Idris dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi  dan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasi dan kerjasamanya hingga perjuangan Penegerian MTs Nurul Hidayah menjadi MTs Negeri Halmahera Barat bisa terwujud.
Idris menyampaikan, saat ini Halmahera Barat sudah memiliki tiga madrasah negeri yaitu Madrasah ibtidaiyah Negeri 1 Halmahera Barat yang berada di desa Bonaeigo, Madrasah Tsanawiyah Negeri Halmahera Barat yang juga berada di desa Bobaneigo dan Madrasah Aliyah Insan Cendikia Halmahera Barat di Dodinga. “Dengan adanya perubahan status madrasah dari swasta ke negeri akan menjadi spirit baru untuk terus menjawab harapan masyarakat dalam memajukan pendidikan di daerah Ini,” pungkasnya.(udy/adv/jfr/*)

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan