Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Dua Akun Facebook Dilaporkan

Dua Akun Facebook Dilaporkan

Diposting pada 25/07/2019, 14:00 WIT
LAPORAN: Utusan pemuda Bobo saat melapor di Mapolres.
LAPORAN: Utusan pemuda Bobo saat melapor di Mapolres.

TIDORE - Ikatan Pemuda Kelurahan Bobo (IPB) melaporkan pemilik dua akun facebook (FB) ke Polres Tikep. Kedua akun ini dilaporkan lantaran diduga melalukan pencemaran nama baik atau penghinaan terhadap masyarakat di Kelurahan Bobo. Rabu (24/7) kemarin, melalui Ketua IPB, Aidar, mendatangi Mapolres untuk membuat laporan tersebut.
Aidar menjelaskan bahwa kedua akun FB yang dilaporkan itu yakni SNJ alias Siti, dengan nama akun Chaa/AlhizaLagaes. Selain Siti, juga ada Ramadhan dengan pemilik akun Iron Mhd. Percakapan keduanya melalui media sosial dengan menyebut "keriting mirip orang bobo" menyinggung perasaan masyarakat Bobo. "Kami tidak terima dengan isi chatting kedua akun ini. Sehingga itu kami telah memasukkan laporan resmi ini dengan surat tanda terima laporan Nomor: STPL/31/VII/2019/Malut/Res Tidore Kepulauan," jelasnya.
Dikatakannya, selaku Ketua IPB dan masyarakat asli Kelurahan Bobo merasa sangat tersinggung dengan percakapan kedua akun FB tersebut karena seakan-akan melakukan penghinaan terhadap masyarakat Bobo. Dirinya meminta agar pihak kepolisian dapat memproses kasus akun itu sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga ada efek jeranya. “kami tetap proses dan menempuh jalur hukum, kasus ini kami tidak main-main, sebab ini menyangkut dengan harga diri kami sebagai masyarakat  Kelurahan Bobo,” tandasnya. (cr-03/lex)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan